Sabtu, 16 Maret 2013 –
Coaching dan Rapat Tim Pengelola Informasi Kanwil dengan PPID

Banda Aceh-KemenagNews (16/3/2013)

Jum’at (15/3) sore, sejumlah staf dan pejabat yang ditunjuk selaku pengubung data dan informasi oleh setiap bidang, pembimas dan unit kerja di Lingkungan Kantor Wilayah Kemenag Aceh mengikuting coaching (pelatihan) dan rapat perdana dengan PPID Kanwil di ruang Subbag Informasi dan Humas.

Rapat dan coaching dibuka oleh Kasubbag Informasi dan Humas, H. Ahkyar, M.Ag, yang juga Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumenstasi (PPID) pada Kanwil Kemenag Aceh sesuai Keputusan Kakanwil Nomor 52 Tahun 2013 tanggal 28 Februari 2013.

Dalam arahannya, Akhyar menjelaskan bahwa pembentukan PPID dan Tim pendukungnya merupakan amanah UU No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik yang diperkuat kembali dengan KMA Nomor 200 Tahun 2012 tentang PPID dan atasan PPID di lingkungan Kementerian Agama RI.

Coaching selanjutnya dipimpin oleh Khairuddin Aba, pengelola website kanwil, menjelaskan tentang langkah-langkah dasar yang perlu dilakukan dalam menginventarisir data, informasi dan jenis-jenis layanan publik yang ada dalam tuposi Kanwil Kemenag Aceh.

Para peserta coaching ini selanjutnya akan ditetapkan melalui Keputusan Kakanwil sebagai Tim Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kantor Wilayah Kemenag Aceh yang akan membantu PPID dalam menjalankan tugasnya menyampaikan dan mendistribusikan informasi publik.

Di akhir kegiatan, Akhyar memberika apresiasi yang sebesar-besarnya kepada para peserta yang bersedia membantu mengelola informasi dan data di lingkungan Kanwil.

“Data dan informasi merupakan bukti kinerja kita dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat, tanpa tranparansi informasi, masyarakat tidak tahu apa saja yang telah dilakukan Kemenag, sehingga wajar saja bila ada suara supaya kemenag dibubarkan, karena dinilai tidak jelas perannya di dalam masyarakat,” kata Akhyar.

“Dengan bantuan Saudara-Saudari semua, insya Allah kita akan menunjukkan kepada masyarakat, apa saja yang bisa dan telah diperbuat Kemenag, sehingga nilai penting Kemenag bisa diketahui oleh masyarakat secara luas. Untuk itu, atas kesediaan saudara-saudari semua saya memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya,” ucap Akhyar sebelum menutup acara.(admin)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.015171 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 1331511
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.