Minggu, 3 Juni 2012, 11:21 –
Bidang Hazawa Adakan Pembinaan Nadzir Wakaf

Banda Aceh-KemenagNews (3/6/2012)

Bidang Penyelenggara Haji, Zakat dan Wakaf Kanwil Kemenag Provinsi Aceh mengadakan Kegiatan Pembinaan Nadzir Wakaf, 1-4 Juni 2012 di Grand Nanggroe Hotel.

Kegiatan yang bertemakan “Dengan kegiatan pembinaan nadzir wakaf, mari kita tingkatkan peran nadzir dalam mewujudkan wakaf produktif” ini mengikutsertakan para nadzir wakaf serta kepala KUA dan Penyuluh Agama dari Kotamadya Banda Aceh, Bener Meriah, Aceh Tengah, Gayo Lues dan Aceh Tenggara yang berjumlah 30 (tiga puluh) orang.

Adapun materi dan nara sumber dalam kegiatan tersebut adalah: 1. Kebijakan Pemerintah dalam Pemberdayaan Wakaf (Drs.H.Ibnu Sa’dan, M.Pd, selaku Kakanwil Kemenag Aceh), 2. Mekanisme Pensertifikatan Tanah Wakaf (Yasril, SH,MH selaku Kepala BPN Banda Aceh), 3.Manajemen Pemberdayaan Wakaf (Drs.H.Daud Pakeh selaku Kabid Penyelenggara Haji,Zakat dan Wakaf), 4. Strategi Pengembangan Tanah Wakaf (Drs.H.Asy’ari Basyah), 5.Pembinaan dan Pendayagunaan Nadzir (Drs.H.Mukzi Abdullah).

Selain mendapatkan materi-materi di atas, peserta juga diberi kesempatan turun lapangan secara langsung atau observasi guna melihat contoh nyata dari pendayagunaan tanah wakaf yang sudah produktif di Kampung Blang Cut, Kecamatan Lueng Bata Kotamadya Banda Aceh.

Dari kegiatan pembinaan nadzir ini, diharapkan akan lebih tersosialisasikannya upaya-upaya dalam rangka memproduktifkan tanah wakaf yang bertebaran di Aceh.

Selain kagiatan pembinaan nadzir, dalam waktu yang bersamaan Bidang Hajawa juga mengadakan kegiatan Sosialisasi Penyuluhan Haji bagi para Kepala KUA dan Pembinaan Amil Zakat bagi para Bendahara Satker dilingkungan Kankemenag.

(Mahbub Fauzie, Peserta Pembinaan Nadzir dari Aceh Tengah)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.784518 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.68
Jumlah pengunjung: 1379067
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.