Senin, 7 Januari 2013 – Kankemenag
Hujan Justru Menambah Kebersahajaan Puncak HAB di Simeulue

Sinabang-KemenagNews (7/1/2013) Tanggal 3 Januari 2013 adalah hari yang sangat bersejarah dil ingkungkungan Kementerian Agama RI, karena pada hari inilah Kementerian Agama Lahir sebagai salah satu Kementerian yang tertua di Negara ini.

Di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Simeulue, hari Kelahiran kementerian Agama yang dikenal dengan Hari Amal Bakti (HAB) yang ke 67 ini diperingati dan dimeriahkan dengan beberapa kegiatan, di antarnya: Bakti Sosial dilaksanakan dengan tiga kegiatan,

1. Gotong Royong masal di Masjid Kabupaten, Masjid Kecamatan serta Masjid Desa yang berada di sekitar Kantor KUA dan Madrasah di Kabupaten Simeulue;

2. Mengirimkan teks Khutbah Jum’at dengan Tema Peringatan HAB ke Masjid di Kota Sinabang dan Masjid Kecamatan;

3. Anjangsana dan penyantunan anak yatim ke Pondok Pesantren Darul Aitami dan Panti Asuhan Muhammadiyah Sinabang. Peringatan HAB ini juga dimeriahkan dengan pertandingan olah raga persahabatan antar pegawai di lingkungan kemenag Kab Simeulue yaitu: Pertandingan Badmington Tunggal dan ganda Putra dan putri, Pertandingan Tenis Meja Tunggal dan ganda Putra dan putri.

Pada peringatan HAB ini juga dilaksanakan penganugerahan reward dalam bentuk penyerahan Piagam Penghargaan kepada Kepala Seksi Teladan, Kepala Madrasah Teladan, Guru Teladan, KUA dan Penghulu Teladan serta Pegawai/Staf Teladan.

Piagam penghargaan juga diserahkan kepada kontingen Simeulue yang telah mengharumkan nama kemenag Simeulue pada ajang Porseni Aceh Tahun 2012, serta pemberian hadiah kepada Pemenang pertandingan olah raga di dalam memeriahkan HAB ke 67 KanKemenag Kab Simeulue.

Upacara HAB ke 67 sebagai acara puncak dilaksanakan pada hari Kamis Tanggal 3 Januari 2013 bertempat di Halaman Kantor Kemenag Kab Simeulue di mulai pada jam 09.10 WIB yang dpimpin oleh Inspektur Upacara Bupati Simeulue yang diwakili oleh Sekda Kab Simeulue Drs. H. Naskah Bin Kamar. Upacara dilaksanakan dengan penuh khidmat dalam guyuran hujan yang lebat. Pada saat persiapan upacara hujan gerimis telah turun. Namun upacara tetap dimulai, pada saat komandan upacara memasuki lapangan upacara hujan semakin deras turunnya. Tak satupun peserta upacara bergeming dan lari dari barisannnya dan di saat pembacaan sari tilawah selesai Protokoler dari Setdakab langsung memindahkan mimbar upacara ke Teras Kankemenag mendekati Barisan Muspida tetapi satu pun peserta upacara tak bergerak dari barisannya. Tanpa diminta pertimbangan secara Spontan Inspektur Upacara menginstruksi semua Barisan dialihkan ke teras Kankemenag sedangkan Muspida dan Tamu lainnya dialihkan ke ruang tunggu.

Hanya dalam hitungan lima menit upacara telah dilanjutkan kembali. Inpektur Upacara dalam amanatnya membacakan sambutan Menteri Agama dan selanjutnya menyampaikan arahan dan pesan-pesan pemerintah Kab Simeulue dalam suasana penuh dengan keakraban bagaikan ayah berwasiat pada anaknya, hal ini mungking pak sekda mengenang masa-masa dia menimba ilmu di kementerian agama.

Dalam pesannya Inspektur upacara menyampaikan permohonan maaf dan salam Bupati dan wakil Bupati Simeulue yang tidak bisa hadir karena harus mengikuti rapat dengan Gubernur Aceh. Kemudian inspektur upacara memesankan: 1. Sebagai instansi vertikal kemenag selalu meningkatkan koordinasi dengan pemerintah Kab Simeulue untuk kemajuan kita di masa akan datang, 2. Mengajak seluruh pegawai PNS/Non PNS serta siswa–siswi untuk mendukung program pemerintah Daerah dengan motto “Berbuat sekecil apapun, dimulai dari yang kecil, dimulai dari diri sendiri dan dimulai dari sekarang’ untuk menwujudkan profesinalitas dan integritas ini perlu dilaksanakan.

Setelah upacara selesai Bupati dan seluruh Muspida diberi penghormatan untuk menyerahkan piagam kepada masing-masing pegawai yang mendapatkan reword pada tahun ini. Kembali dengan penuh keakraban pak sekda bejalan ke sekitar kantor dan meminjau pembangunan Mushalla Bantuan Pemda Kab Simeulue yang sedang dalam pengerjaan.

Di sisi lain sekelompok orang tua bercengkrama dengan penuh canda, para purna bakti Kemenag yang berkumpul melepaskan kegembiraannya bagaikan reuni.

Acara diakhiri dengan anjangsana ke Ponpes Darul Aitami dan Panti asuhan Muhammmadiyah sinabang. Ka.Kankemenag didampingi Kasubag TU, Kasi dan panitia serta rombongan purna bakti menyerahkan paket bantuan berupa beras, susu, gula, kacang hijau, sabun,odol dan uang tunai untuk keperluan lauk pauk. Dalam arahannya kan.Kemenag mohon do’a semoga kemenag tetap jaya terpelihara dari segala fitnah serta di mudahkan rezki dan murahkan hati untuk mudah berbagi. (Fauzan, S.Ag/Panitia HAB Kemenag Kab Simeulue/y).

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.104543 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.4
Jumlah pengunjung: 1299542
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.