CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kemenag Bakti untuk Umat Butuh Transfusi

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 1526
Kamis, 3 Januari 2019
Featured Image

Bireuen (Farizal)— Usaikegiatan puncakperingatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-73 kementerian agama tingkatkabupaten Bireuen berupa upacara bendera yang dilaksanakan di halaman pendopobupati Bireuen pada  Kamis, 3 Januari2019, kankemenag setempat menggelar kegiatan donor darah. Acara yang diikutiratusan “insan ikhlas beramal,” dan masyarakat serta tamu undangan berlangsungdi tempat yang sama.

Dalam kegiatan tersebut, sedikitnya 115 kantong darahberhasil dikumpulkan kankemenag Bireuen yang bekerjasama dengan Palang MerahIndonesia (PMI) kabupaten Bireuen dan Unit Transfusi Darat (UTD) RSUD FauziahBireuen serta kodim 0111 Bireuen.

Ketua panitia peringatan HAB ke-73 kabupaten Bireuen,Anwar MPd melalui ketua seksi donor darah, Razali Yusuf SAg yang didampingisejumlah panitia laninya mengatakan, kegiatan ini merupakan rutinitas yangdilaksanakan kankemenag Bireuen pada setiap peringatan HAB.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnyakepada seluruh panitia, PMI dan UTD serta kodim atas kerjasamanya hingga acaraini sukses. Saya juga menyampaikan penghargaan yang tak terhingga kepada parapendonor atas partisipasinya pada kegiatan ini,” ungkap Razali, yang jugakepala seksi bimbingan masyarakat Islam (Bimas) kankemenag Bireuen, usaikegiatan.

Razali berharap, ke depan akan lebih banyak lagi pendonoryang siap memberikan tetesan darahnya untuk disumbangkan kepada mereka yangmembutuhkan. “Setetes darah kita akan sangat bermakna bagi mereka,” pungkaspria yang sering disapa Ayah Razali ini.

Ia menambahkan, jumlah pendonor yang berhasil mendodorkandarahnya hari ini memang lebih sedikit dibandingkan pada peringatan HAB tahunlalu. Hal ini menurutnya disebabkan oleh kondisi para pendonor sendiri yangtidak memenuhi syarat, setelah melalui proses pemeriksaan oleh petugas dari PMI.

“Sayang sekali ada puluhan pendonor yang tidak memenuhisyarat. Kebanyakan dari mereka ada yang meminun obat-obatan tadi pagi ataukemarin. Ibu-ibu juga banyak yang ‘berhalangan,’ jadi mereka todak bisamendonor meski sudah mengisi formulir,” ungkap Ayah Razali, sambil memintapanitian yang lain menunjukkan puluhan lembar formulir pendonor yang sudahterisi.

Sementara itu kepala kankemenag Bireuen, Drs H ZulkifliIdris MPd yang ikut mendonorkan darahnya mengatakan, kegiatan ini sebagai wujudbakti kemenag untuk umat. Lebih-lebih lanjutnya, sebagaimana diberitakan banyakmedia bahwa permintaan darah di hampir setiap rumah sakit akhir-akhir sangat tinggi.

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh