CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Siswa MA Kota Subulussalam Ikuti KSM Individu dan Beregu

Image Description
Novita Rahayu Wisata
  • Kontributor
  • Dilihat 416
Senin, 1 Juli 2024
Featured Image
Siswa-Siswi MA Negeri dan Swasta Kota Subulussalam Ikuti Ujian Kompetisi Sains Madrasah Tahun 2024 di Aula MTsN 1 Inovasi Kota Subulussalam.

Ajang Kompetisi Sains Madrasah yang rutin diselenggarakan setiap tahun untuk menemukan bibit-bibit unggul di madrasah seluruh Indonesia. Cabanh yang diperlombakan secara daring, KSM Tingkat Kabupaten/Kota untuk semua jenjang diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia mulai Senin-Rabu (01-03 Juli 2024). Dimulai dari jenjang MA, dilanjutkan jenjang MTs, dan MI dalam dua hari berikutnya.

 

Di Kota Subulussalam, sebanyak 93 Siswa Madrasah MI, MTS, MA Negeri dan Swasta juga turut ikuti KSM individu.

 

Mata pelajaran (mapel) yang diujikan sebanyak 6 mapel yakni Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Geografi dan Ekonomi untuk tingkat MA. Untuk tingkat MTS yakni Matematika, IPA Terintegrasi, dan IPS Terintegrasi. Dan.untuk tingkat MI Matematika dan IPA Terintegrasi.

 

Selain Kompetisi Individu, untuk KSM tahun ini juga diadakan Kompetisi Beregu (Kelompok) masing-masing regu terdiri dari tiga orang siswa/siswi total regu pada seluruh jenjang sebanyak 15 regu, Setiap jenjang KSM yang diujikan terbagi dalam tiga sesi termasuk kompetisi beregu.

 

KSM di tahun ini bersifat merit-based  yaitu menjadikan kualifikasi dan kompetensi peserta sebagai pertimbangan penilaian. Selain itu, KSM 2024 menambahkan kompetisi beregu di mana penekanan diberikan pada kerja-kerja kolaborasi yang merupakan hal penting dalam kegiatan saintifik di abad 21, KSM 2024 juga meneguhkan rekognisi madrasah yang lebih luas baik nasional maupun  internasional.

 

Kompetisi ini bertujuan untuk menyediakan wadah dalam mengembangkan minat dan bakat siswa di bidang sains, serta menumbuhkan semangat para siswa dalam berkompetisi untuk kemajuan diri dan madrasah yang menaungi, selaras dengan tagline baru Madrasah yaitu Madrasah Maju, Bermutu, dan Mendunia.

 

Semoga siswa-siswi Madrasah Kota Subulussalam memperoleh hasil yang maksimal dan dapat bersaing ke jenjang berikutnya hingga ke tingkat Nasional.[]

Editor : Muhammad Yakub Yahya
Fotografer : Andi Sukoco S.Kom
Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh