Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar bekerja sama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) area Banda Aceh melaksanakan kegiatan pelatihan pelayanan prima (service excellent) di aula pusat layanan haji dan umrah terpadu (PLHUT) Kemenag di Kota Jantho, selasa (26/9).
Kegiatan di buka oleh Kepala Kankemenag Aceh Besar H Salman Arifin SPd MAg di ikuti oleh 20 peserta dari ASN Kemenag yang bertugas di unit pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) dan mal pelayanan publik (MPP) Lambaro. Adapun yang menjadi fasilitator dan pemateri yaitu Muzakkir dan Saiful Mahzar dari BSI area Banda Aceh.
Dalam sambutannya H Salman menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada pihak BSI yang telah menjadi mitra strategis dalam berbagai program Kemenag Aceh Besar, terutama menjadi sponsor dan fasilitator dalam pelatihan ini. Melalui pelatihan layanan prima di harapkan akan membawa perobahan dalam sistem layanan yang lebih berkualitas.
Setiap orang yang datang ke loket pelayanan tentunya harus membawa kesan yang positif, menyenangkan dan mampu menarik simpati. Untuk itu para peserta di harapkan meningkatkan tata kelola manajerial dan prilaku kerja dengan baik, ungkap H Salman.
Menurut kasubbag tata usaha H Khalid Wardana SAg MSi, Kemenag Aceh Besar akan terus melakukan berbagai inovasi dan peningkatan sistem layanan, bahkan dalam tahun ini di targetkan akan memulai aplikasi layanan digital untuk beberapa jenis layanan. Dengan layanan digital tentunya sangat membantu dan memudahkan masyarakat termasuk menghemat waktu dan biaya, terutama masyarakat yang jauh dari Kota Jantho, ungkap Khalid.
Turut hadir pada acara pembukaan pelatihan, Kasi Bimas H Akhyar, Kasi Penmad Suryadi, Kasi PAI Jamaluddin, Kasi PHU Az Zahri dan pimpinan BSI Jantho Faiza.