CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Konsep Pelayanan Prima di Kemenag Bireuen

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 294
Selasa, 13 Mei 2014
Featured Image

[Bireuen | Ilham Syahputra] Kementerian  Agama Bireuen  Melalui Kasubbag TU  H. Ismuar, S.Ag, Beliau Menjadi Pembina pada   Apel  Bersama Yang  Di Hadirin oleh Kepala Madrasah MI, Mts, MA, Kepala KUA, Penyuluh  Agama, Para Kasi dan Para Staf di Kementerian Agama Bireuen, dalam  arahan  beliau, Tuntutan masyarakat pada era ini  terhadap pelayanan  publik yang berkualitas akan semakin menguat.  

kredibilitas pemerintah sangat ditentukan oleh kemampuannya mengatasi berbagai permasalahan  sehingga mampu menyediakan pelayanan publik yang memuaskan masyarakat sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya. Dari sisi mikro, hal-hal yang diupayakan kementerian Agama Kabupaten  Bireuen  untuk mengatasi masalah-masalah tersebut antara lain

Penetapan Standar Pelayanan, Pengembangan Standard Operating Procedures (SOP);

Untuk memastikan bahwa proses pelayanan dapat berjalan  secara konsisten diperlukan adanya  Standard Operating Procedures.  Dengan adanya SOP, maka proses pengolahan yang  dilakukan secara internal dalam unit pelayanan dapat berjalan  sesuai dengan acuan  yang  jelas, sehingga dapat berjalan secara  konsisten,Pengembangan Survey Kepuasan Masyarakat;

Untuk menjaga kepuasan masyarakat, maka perlu dikembangkan mekanisme penilaian kepuasan masyarakat atas pelayanan yang telah diberikan oleh penyelenggara pelayanan publik. Dalam konsep  manajemen pelayanan, kepuasan pelanggan dapat dicapai apabila  produk pelayanan yang diberikan oleh penyedia pelayanan memenuhi kualitas yang diharapkan masyarakat. Oleh karma itu,  survey kepuasan Masyarakat memiliki arti penting dalam upaya peningkatan pelayanan publik danPengembangan Sistem Laporan Masyarakat dan Keluhan;

Laporan Masyarakat merupakan satu sumber informasi bagi upaya pihak penyelenggara pelayanan untuk secara konsisten menjaga pelayanan yang dihasilkannya sesuai dengan standar  yang telah ditetapkan.

“Oleh karena itu perlu didisain nafsu sistem pengelolaan pengaduan yang secara dapat efektif dan efisien mengolah berbagai pengaduan masyarakat menjadi bahan  masukan bagi perbaikan kualitas pelayanan,’ jelasnya. Dan   yang  terakhir  Beliau  mengajak kita  semua   Harus  TOP yakni “ Taat, Optimis dan  Persatuan. Setelah  Apel  Bersama  ini  akan  ada  Tausiah yang akan disampaikan oleh  Tgk Jakfar Banta dari Meunasah Krueng, Tausiah  ini  kita laksanakan di mesjid  Cot gapu. Demikan  Tambahan  Beliau dalam  Apel  Bersama. [y]

Tags: #
Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh