Kanwil Jadi Rohaniawan Pelantikan Ketua DPRA

Inmas Aceh 13-05-2022 19:23

(aceh.kemenag.go.id/Inmas Aceh)

Banda Aceh (Humas)--Pejabat Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh bertindak sebagai rohaniawan dalam acara Pelantikan Ketua Dewan Perwakilan Aceh (DPRA), Jumat, 13 Mei 2022.

Adalah Subkoordinator Seksi Pendidikan Agama Islam (PAI) PAUD/TK Bidang PAI Kanwil Fauzan SHI PAI diamanahkan mengangkat Kitab Suci Al-Qur'an dalam pelantikan Anggota DPRA dari Partai Aceh Saiful Bahri alias Pon Yahya, yang resmi menyandang status sebagai Ketua DPRA sisa masa jabatan 2019-2024.

Fauzan SHI yang sebelumnya, Subkoordinator Pendidikan Diniyah Ta'miliyah Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) Kanwil K bertindak selaku rohaniawan dalam acara di gedung legislatif itu.

Jabatan tersebut diperoleh setelah dilantik oleh Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh Dr H Gusrizal SH MHum dalam rapat paripurna istimewa di Gedung DPRA, di Jalan Tgk Daud Beureueh Kuta Alam itu.

Pon Yahya diresmikan menggantikan Dahlan Jamaluddin dari posisi ketua DPRA setelah mendapat persetujuan dari Mendagri Tito Karnavian PhD.

Usai diambil sumpah dan dilantik, Pon Yahya yang mengenakan pakaian adat Aceh itu dipeusijuek oleh Wali Nanggroe Aceh Tgk Malik Mahmud Al-Haytar.

Prosesi pelantikan ini disaksikan oleh semua anggota DPRA, unsur Forkopinda, dan para Kepala SKPA, para Konsulat Jenderal negara sahabat, serta lainnya.

Dalam pidato pertamanya, Pon Yahya berharap kepada seluruh rakyat Aceh, terkhusus anggota DPRA agar bahu membahu dalam memperjuangkan aspirasi Rakyat Aceh.

Fauzan yang akrab hadiri acara serupa,  sebelumnya juga sebagai Kasi Pendidikan Diniyah Formal dan Kesetaraan Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Bidang PD Pontren. Dan sebelumnya pernah Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kantor Kementerian Kota Sabang.[yyy]



Kategori Informasi dan Humas
CONNECT & FOLLOW