Masa New Normal, Kemenag Aceh Timur Pasang Spanduk dan Baliho di Semua Madrasah Negeri dan Swasta

Inmas Aceh 28-11-2020 12:06

(aceh.kemenag.go.id/Inmas Aceh)

Idi (Irfan)---Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur mengintruksikan  seluruh satuan kerja di bawah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur untuk memasang spanduk Gerakan Masker 2 Desember 2020 di seluruh madrasah yang tersebar di seluruh Kabupaten Aceh Timur.

Hal ini menindak lanjuti Intruksi Gubernur Aceh  Nomor 44/16639 Tanggal 20 November 2020 perihal Gebrakan Masker kepada seluruh kepala sekolah/madrasah tingkat RA, MI, MTS dan MA.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur melalui Kasi Penmad Fadli S.Ag, mengatakan, saat ini seluruh kepala madrasah tingkat RA,MI,MTS dan MA sedang melakukan pemasangan spanduk yang disebarkan di semua madrasah negeri dan swasta.

Fadli meyebutkan, iformasi yang tertulis melalui baliho seperti penjelasan bagaimana pencegahan virus ini yang disampaikan secara langsung lewat kendaraan yang bertuliskan gerakan Masker Sekolah 1.091.174 Siswa, Ingat Covid, Ingat Masker.

Lebih lanjut Fadli meyebutkan, mudah-mudahan dengan pemasangan spanduk ini akan lebih meningkatkan kesadaran seluruh keluarga besar Kemenag dan siswa/i dalam mematuhi protokol kesehatan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak).

“Melalui publikasi ini, diharapkan warga madrasah semakin paham dan dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga dapat menekan penyebaran Corona,”ujar Fadli.

Selain itu Fadli juga menghimbau agar warga madrasah  tetap  membiasakan mencuci tangan sebelum menyentuh bagian muka seperti mata, mulut dan hidung.

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW