Kemenag Agara Ucapkan Selamat Hari Santri Nasional Ke 5

Kankemenag Aceh Tenggara 22-10-2019 14:41

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Tenggara)

Kutacane Humas---Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tenggara Muliadi Imami, S.Ag.,M.Si mengucapkan selamat memperingati Hari Santri Nasional (HSN) ke-5 tahun 2019 yang diperingati hari ini, Selasa 22 Oktober 2019.

 

“Selamat Hari Santri Nasional ke-5 tahun 2019. Santri Indonesia Untuk Perdamaian Dunia” Ucap Plh. Kepala Kantor.

“ Alhamdulillah hari ini kita dapat memperingati Hari Santri Nasional ke 5 , harapan kami dengan peringatan ini menjadikan Pesantren lebih baik terkhusus di wilayah Kab. Aceh Tenggara” tambahnya.

Muliadi Imami menjelaskan peringatan tahun ini merupakan sebuah anugrah dimana UU tentang pesantren di sahkan oleh pemerintah sehingga legalitas dan keberadaan pesantren sama dengan lembaga pendidikan umum.

“ini sebuah bukti bahwa Negara kian mengakui keberadaan lembaga pendidikan pesantren, kita patut bersyukur terhadap anugrah ini bagi bangsa dan tanah air” tambah Muliadi Imami.

“Dengan demikian besar harapan kami dengan disahkannya UU tentang pesantren ini kita dapat mengimplementasikanya dengan baik di wilayah Tanoh Alas Metuah ini” harapnya.
Kasi PD Pontren Syaiful, S.HI saat ditemui mengajak kita semua untuk senantiasa teguhkan bahwa bangsa ini  cinta terhadap perdamaian. Syaiful berharap dengan peringatan Hari Santri Nasional ke 5 ini seluruh santri dapat menjadi panutan dan akhlak yang mulia di tengah masyarakat. Sehingga mencerminkan kepribadian santri itu sesungguhnya. Ucapnya sebagai penutup.

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW