CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Awal 2019, Kakankemenag Aceh Tenggara Lantik Pejabat Eselon IV

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 773
Kamis, 10 Januari 2019
Featured Image

Kutacane(Amrin) --- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tenggara H. M.Idris, S.Ag, M.Pd melantik satu orang Pejabat Eselon IV di bertempat di RuangKepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tenggara, Kamis (10/1/2019).


Adapunpejabat yang dilantik adalah Baginda Maruli Tua Sirait, SE menjadiPenyelenggara Kristen menggantikan Abidang Situmeang, S.Th yang telah memasukimasa purnabakti. Turut hadir dalam pelantikan tersebut Kasubbag Tata Usaha, paraKasi dan Penyelenggara serta beberapa ASN Kantor Kementerian Agama KabupatenAceh Tenggara.

 

Dalamarahannya M. Idris menyampaikan bahwa jabatan ini merupakan amanah dan sangatstrategis karena seluruh umat Kristiani yang berada di Aceh Tenggara ini yangharus dilayani menjadi tugas saudara. Secara profil bahwa Aceh Tenggaramerupakan daerah yang heterogen karena lebih dari 23 etnis suku berada didaerah ini, dan juga dianut oleh di tiga Agama besar yaitu Agama Islam, Kristendan Katolik.

 

Olehsebab itu dengan keberagaman yang heterogen ini harus ditangani secarakomperhensif, karena sedikit saja ada percikan bisa menimbulkan perpecahandiantara kita dan saya berharap di negeri Sepakat Segenep ini tidak sampai adapertumpahan darah sesama kita yang disebabkan oleh pihak-pihak yang tidakbertanggungjawab.

 

Kalauada permasalahan-permasalahan di internal maupun di eksternal umat beragamamari kita satukan  persepsi dengankebersamaan dan kekeluargaan melalui wadah Forum Kekeluargaan Umat Beragama(FKUB). Kepada seluruh penyuluh agama baik yang Islam, Kristen maupun Katolikmari kita hindari segala sekte-sekte ataupun aliran sesat untuk tidak berkembangdi Negeri Sepakat Segenep ini.

 

TerakhirM. Idris mengucapkan terima kasih kepada Abidan Situmeang yang telah mengabdiselama ini pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tenggara dan kepadapejabat yang baru diucapkan selamat bergabung dan secepatnya untuk dapatmenyesuaikan sesuai dengan tupoksinya.[]

 

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh