Awal 2019, Kakankemenag Aceh Tenggara Lantik Pejabat Eselon IV

Kankemenag Aceh Tenggara 10-01-2019 11:49

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Tenggara)

Kutacane (Amrin) --- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tenggara H. M. Idris, S.Ag, M.Pd melantik satu orang Pejabat Eselon IV di bertempat di Ruang Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tenggara, Kamis (10/1/2019).


Adapun pejabat yang dilantik adalah Baginda Maruli Tua Sirait, SE menjadi Penyelenggara Kristen menggantikan Abidang Situmeang, S.Th yang telah memasuki masa purnabakti. Turut hadir dalam pelantikan tersebut Kasubbag Tata Usaha, para Kasi dan Penyelenggara serta beberapa ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tenggara.

 

Dalam arahannya M. Idris menyampaikan bahwa jabatan ini merupakan amanah dan sangat strategis karena seluruh umat Kristiani yang berada di Aceh Tenggara ini yang harus dilayani menjadi tugas saudara. Secara profil bahwa Aceh Tenggara merupakan daerah yang heterogen karena lebih dari 23 etnis suku berada di daerah ini, dan juga dianut oleh di tiga Agama besar yaitu Agama Islam, Kristen dan Katolik.

 

Oleh sebab itu dengan keberagaman yang heterogen ini harus ditangani secara komperhensif, karena sedikit saja ada percikan bisa menimbulkan perpecahan diantara kita dan saya berharap di negeri Sepakat Segenep ini tidak sampai ada pertumpahan darah sesama kita yang disebabkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

 

Kalau ada permasalahan-permasalahan di internal maupun di eksternal umat beragama mari kita satukan  persepsi dengan kebersamaan dan kekeluargaan melalui wadah Forum Kekeluargaan Umat Beragama (FKUB). Kepada seluruh penyuluh agama baik yang Islam, Kristen maupun Katolik mari kita hindari segala sekte-sekte ataupun aliran sesat untuk tidak berkembang di Negeri Sepakat Segenep ini.

 

Terakhir M. Idris mengucapkan terima kasih kepada Abidan Situmeang yang telah mengabdi selama ini pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tenggara dan kepada pejabat yang baru diucapkan selamat bergabung dan secepatnya untuk dapat menyesuaikan sesuai dengan tupoksinya.[]

 

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW