HAB 2015, Kankemenag Bener Meriah Safari Khutbah Jumat

Kemenag Aceh 31-12-2014 14:20

(aceh.kemenag.go.id/Kemenag Aceh)

[Redelong | Yusra]   Dalam rangka menyambut Hari Amal Bhakti ke 69, Kementerian Agama Bener Meriah mengagendakan safari Khutbah Jum'at tanggal 02 januari 2015.

Rapat pembagian jadwal serta penyamaan persepsi para da’i dipimpin oleh Kepala Kantor Kementetian Agama Kabupaten Bener Meriah, Selasa, 30 Desember 2014 bertempat di Mushalla Al-Ikhlas Kantor Kemenag Bener Meriah.

Dalam arahannya Drs. H. Ridwan Qari menyatakan bahwa acara ini menyingkapi tugas dan fungsi kemenag salah satunya meningkatkan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai agama dan keagamaan di tengah masyarakat Bener Meriah.

Adapun yang menjadi tema Khutbah Jum’at dalam menyambut hab ke-69 ini adalah 4 karakter kerja yakni: “Ikhlas, Inovatif, Tanggungjawab, dan Transparansi” [teks khutbah bisa dicopy dari berita ini Senin, 29 Desember

Momen HAB ke 69 ini bergandengan dengan HUT Kabupaten Bener Meriah ke-9 tanggal 5 Januari 2015 serta Maulid Nabi Muhammad SAW Sabtu 3 Januari 2015 bertepatan dengan 12 Rabiul Awal 1436 H.

Dengan safari khutbah ini diharapkan gaung serta keberadaan Kementerian Agama dengan segala tugas dan fungsi pokoknya dapat mendapat tempat dihati masyarakat Bener Meriah.

Unsur yang direkrut menjadi da’i dalam safari khutbah ini terdiri dari pejabat Kemenag, Kepala KUA Kecamatan, Penyuluh dan Kepala Madrasah. Untuk tanggal 02 Januari 2015 da’i ditebar pada 30 masjid di seluruh kecamatan Kabupaten Bener Meriah. [humaskemenagbm/yyy]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW