Banda Aceh-Kemenag News (13/8/2012)Kementerian Agama RI bekerjasama Telkom Indonesia, Jum'at (10/8) sore meluncurkan layanan Call-Center Haji di Gedung Citywalk Sudirman, Lantai 3, Jl. K.H Mas Mansyur Kav 24A, Jakarta. Demikian dilansir Portal Kemenag dan Majalah Online Kreta Waktu.Menurut Kabid Sistem Informasi Haji Terpadu, Amin Akkas, keberadaan call center haji itu sebagai upaya peningkatan pelayanan informasi kepada jemaah haji. “Melalui layanan tersebut calhaj dapat mengetahui estimasi jadwal berangkatnya,†jelas Amin.Pada tahap awal, kata Amin, call center haji menyediakan layanan informasi yang berkaitan dengan nomor porsi jamaah, proses penyelesaian paspor serta hal-hal yang berkaitan dengan pembagian kelompok terbang (kloter) beserta jadwal keberangkatan dan kepulangan jamaah.“Ditjen PHU akan terus meningkatkan jenis layanan informasi kepada masyarakat luas, sebagai bagian dari komitmen untuk meningkatkan kepuasan jamaah terhadap standar pelayanan minimum penyelenggaraan haji,†jelasnya.Ke depan, lanjut dia, jika semua jenis informasi telah memadai untuk diakses, maka diharapkan masyarakat akan memperoleh kemudahan dalam mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan rencana perjalanan ibadah hajiCall center tersebut bisa diakses di nomor 500425 (500HAJ).
Tentang Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota. Alamat Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242