CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Tiga Hari sebelum Terbang, Jemaah Haji Aceh Singkil Berangkat Menuju Embarkasi Aceh

Image Description
Purwanto, SH
  • Kontributor
  • Dilihat 117
Jumat, 7 Juni 2024
Featured Image
Arahan dari Kakankemenag Aceh Singkil H Azhar SAg MA

Jamaah Haji Aceh Singkil sudah berangkat menuju Embarkasi Banda Aceh, Jumat, 7 Juni 2024.

 

Kakankemenag Aceh Singkil H Azhar SAg MA dalam arahannya menyampaikan kepada para jemaah haji untuk selalu menjaga kesehatan dan mengikuti arahan dari petugas haji.

 

“Untuk semua jemaah haji agar selalu menjaga kesehatan dan mengikuti segala arahan dari petugas juga harus saling membantu sesama jemaah," ajak Azhar, yang akrab layani jemaah selaku PPIH Embarkasi/Debarkasi Aceh (BTJ), baik di asrama haji maupun dalam kloter dan PPIH Arab Saudi (non kloter). 

 

Sementara itu Plh Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Rahmad Diansyah SPdI MM menyampaikan, "Jemaah Haji Aceh Singkil akan sampai pagi Sabtu di Banda Aceh dan langsung check in di Hotel Hanifi, Lampriet."

 

"Pada Ahad pagi, jemaah haji akan masuk asrama haji dan mengikuti serangkaian kegiatan. Dan pada Senin tanggal 10 Juni 2024 jelang zhuhur, jemaah haji akan di berangkatkan ke Tanah Suci," ujar Rahmad. 

 

Serangkaian proses keberangkatan diawali dengan pembagian id card dan pemeriksaan akhir kesehatan, di Aula PLHUT Kankemenag Aceh Singkil.

 

Setelah semua rangkaian proses selesai Jamaah Haji Aceh Singkil di jamu makan siang di Pendopo Bupati Aceh Singkil, dan setelah Shalat Jumat jemaah haji diberangkatkan ke Embarkasi Banda Aceh.

 

Jemaah asal Simeulue masuk kloter 12 bersama jemaah Aceh Selatan, Aceh Barat Daya, Kota Subulussalam, Aceh Singkil, dan Banda Aceh.

 

Jemaah Haji Aceh Singkil ini merupakan bagian jemaah haji kloter terakhir di Aceh (kloter 12/GIA 2112) yang berjumlah 43 Orang dan 1 KBIHU.

 

Berdasarkan Peraturan Menteri Agama (PMA) No 7 Tahun 2023 tentang Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU). KBIHU adalah kelompok yang menyelenggarakan bimbingan Ibadah Haji dan Ibadah Umrah yang telah memenuhi perizinan.[]

 

Editor : Muhammad Yakub Yahya
Fotografer : Fanza chanel
Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh