CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

4 Satker Kemenag Kota Subulussalam Raih Penghargaan KPPN Tapaktuan

Image Description
Novita Rahayu Wisata
  • Kontributor
  • Dilihat 259
Sabtu, 29 Juni 2024
Featured Image
Plh. Kakan Kemenag Kota Subulussalam Jamhuri SHI didampingi KPA/ PPK dan Bendahara Madrasah Terima Penghargaan di Aula KPPN Tapaktuan

Realisasi serapan anggaran merupakan komponen penting dalam mengukur keberhasilan sebaran data keuangan yang terealisasi, sebagai data pelaporan dan bentuk dari akuntabilitas serta efisiensi waktu yang telah ditetapkan pada semester tertentu.

 

Pada acara pemberian apresiasi triwulan satu tahun 2024 yang diselenggarakan oleh KPPN Tapaktuan Kamis 27 Juni 2024, Kemenag Kota Subulussalam meraih sebanyak empat penghargaan sekaligus yakni dengan kategori terbaik II IKPA kategori besar, terbaik III kategori kecil untuk satker Kantor Kemenag Kota Subulussalam, terbaik I kategori pagu kecil untuk MAN 1 Inovasi, dan terbaik I IKPA kategori pagu kecil MTsN 1 Inovasi Kota Subulussalam.

 

Garis besar dari keberhasilan sebuah instansi untuk meraih penghargaan yakni dengan adanya sinkronisasi dari Realisasi dengan Rencana Penarikan Dana (RDP) agar terciptanya nilai IKPA (Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran) yang mumpuni. Selain itu, Efisensi waktu dan pemetaan anggaran yang tepat sasaran merupakan point penting dalam kriteria penilaian keberhasilan.

 

Pada kesempatan tersebut Plh Kakan Kemenag Kota Subulussalam Jamhuri SHI menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja semua pihak yang terlibat sehingga dapat meraih penghargaan ini, Jamhuri berharap semoga seluruh satker yang berada dalam naungan Kemenag Kota Subulussalam dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang sudah diraih kedepannya, mengingat Kemenag Kota Subulussalam berhasil memperoleh penghargaan realisasi anggaran dari KPPN Tapaktuan dari tahun ke tahun.

 

Prestasi ini diraih tentu saja berkat sinergitas semua pihak yang terlibat dalam sebaran pengalokasian anggaran satuan kerja Kemenag Kota Subulussalam mulai dari pimpinan yang terus mendorong dan memberikan dukungan percepatan realisasi, para KPA dan PPK beserta staf yang bekerja keras dalam menyalurkan anggaran yang tepat sasaran, sehingga dapat memperoleh hasil yang maksimal.

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh