CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Momentum HGN, Keluarga Besar MTsN 1 Aceh Selatan Berkontribusi Membantu Korban Banjir Trumon

Image Description
Dedi Armansyah, S.Kom
  • Kontributor
  • Dilihat 239
Minggu, 26 November 2023
Featured Image
Keluarga Besar MTsN 1 Aceh Selatan Bersiap Mengantarkan Bantuan

Pada hari yang penuh makna bagi MTSN 1 Aceh Selatan, para guru dan siswa dengan penuh semangat berkumpul untuk memberikan dan menyerahkan bantuan korban banjir bandang di Trumon. Dalam suasana Hari Guru Nasional Tahun 2023, yang diisi dengan rasa syukur dan dedikasi, mereka menyatukan langkah untuk membantu sesama yang terkena dampak bencana alam banjir tersebut.

 

Para guru dengan penuh antusiasme mengumpulkan berbagai keperluan, mulai dari makanan, pakaian, hingga perlengkapan sehari-hari. Dalam semangat gotong-royong, mereka membentuk tim penyalur bantuan yang siap menghadapi perjalanan menuju lokasi yang membutuhkan.

 

Guru-guru, sebagai teladan bagi para siswa, turut aktif dalam proses ini. Mereka memberikan arahan dan semangat pada siswa untuk terus berkontribusi. Tidak hanya sebagai pengajar, namun juga sebagai pemimpin yang peduli terhadap kesejahteraan masyarakat di sekitarnya.

 

Perjalanan menuju lokasi banjir bandang tidaklah mudah, namun semangat solidaritas dan kepedulian membimbing mereka melalui setiap rintangan. Setibanya di tempat tujuan, mereka disambut oleh warga setempat dengan penuh haru dan terima kasih.

 

Saat penyerahan bantuan, Kepala MTsN 1 Aceh Selatan Mohd Din menyampaikan pesan kebersamaan dan harapan untuk membangun kembali kehidupan yang lebih baik. Bantuan tersebut diserahkan secara langsung sebagai wujud nyata dari nilai-nilai kemanusiaan yang diajarkan di MTSN 1 Aceh Selatan, pungkasnya

 

"Hari itu tidak hanya menjadi perayaan hari guru saja, tetapi juga momentum untuk menunjukkan bahwa pendidikan tidak hanya berhenti di dalam kelas, melainkan juga mampu menciptakan generasi yang peduli dan bertanggung jawab terhadap sesama dan lingkungannya," tutur Mohd Din.[]

Editor : Muhammad Yakub Yahya
Fotografer : Dedi Armansyah, S.Kom
Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh