CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Mewakili Kakanwil, Wahdi Buka Rapat Kerja Kemenag Nagan Raya

Image Description
Alfansyie Gayto Hakka
  • Kontributor
  • Dilihat 100
Rabu, 21 Februari 2024
Featured Image

Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Nagan Raya melaksanakan kegiatan rapat kerja reviu pelaksanaan anggaran 2023, program kerja 2024 dan rencana kerja 2025 tingkat Kantor Kemenag Kabupaten Nagan Raya, Rabu, 21 Februari 2024.

Acara berlangsung sejak 20-23 Februari 2024 di pantai Gemasih Danau Laut Tawar Kabupaten Aceh Tengah.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh yang diwakili H Wahdi MS MA selaku Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Aceh Tengah menyampaikan ucapan selamat datang kepada peserta Rakor, ia berharap dengan mengusung konsep alam seperti ini dapat memberikan kesan sejuk yang dapat menjernihkan fikiran.

“Saya sangat senang sekali menyambut teman-teman yang antusias luar biasa di Aceh Tengah ini, dengan mengusung tema alam seperti ini," sebut Wahdi.

Menurutnya kegiatan ini sebagai langkah dalam mengkaji kembali target kantor Kemenag Nagan Raya Tahun 2024 berikut strategi pencapaiannya dan evaluasi jumlah capaian kinerja sudah dilakukan tahun 2023.

“Kegiatan ini sangat penting sekali agar setiap program yang di usul pada tahun 2025 merupakan hasil dari rakor, bukan dari Salinan tahun sebelumnya atau asal copy paste, mudah mudahan tidak seperti itu,” harapnya

Program yang dicapai dalam rakor ini adalah hal yang sangat substantif diharapkan tajam, konkrit dan terarah.

“Perencanaan yang baik adalah kunci keberhasilan organisasi, karena perencanaan merupakan proses mendefinisikan tujuan organisasi membuat startegi untuk mencapai tujuan dan mengembangkan rencana aktivitas kerja organisasi, perencanaan adalah proses terpenting dari semua fungsi manajemen,” tutup Wahdi.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Nagan Raya Samhudi dalam sambutannya menyampaikan rakor ini menjadi evaluasi bersama dalam meningkatkan mutunya kinerja.

“Bagaimana meningkatkan mutu, dirapat ini kita harus membahas evaluasi apa yang sudah dilakukan satu tahun sebelumnya, evaluasi lebih bermakna bagaimana melihat ke dalam kekurangan kita,” terangnya.

Menurutnya regulasi menuntut para abdi negara untuk terus meningkatkan kemampuan, menciptakan inovasi dan perbaikan dalam pelayanan masyarakat ke arah yang lebih baik.

“Paradigma harus berubah bahwa tugas pokok dan fungsi kita terhadap masyarakat terus bertambah kualitasnya, oleh karena itu penting kita lakukan evaluasi terhadap apa yang sudah kita lakukan setahun sebelumnya,” tegasnya.

Dalam kata sambutan tersebut Samhudi juga menyinggung apa yang sudah pernah dilakukan dan hasil yang sudah pernah didapatkan sebelumnya.

“Triwulan ketiga September Kanwil merilis hasil ikpa seluruh Aceh Kementerian Agama semua satuan kerja, Nagan Raya punya tujuh satker, urutan satu dan tiga ada di Nagan Raya itu suatu yang patut kita syukuri,” ucapnya.[]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh