CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kankemenag Bener Meriah adakan FGD Sensing Penyusunan Modul Pembinaan PZW

Image Description
Rima Arialma
  • Kontributor
  • Dilihat 119
Jumat, 17 Mei 2024
Featured Image
Plh Kakankemenag Darwinsyah SAg sampaikan permasalahan zakat wakaf

Plh Kakankemenag Bener Meriah, Darwinsyah SAg di dampingi Kasubbag Tata Usaha H Yanto MPd hadiri kegiatan Forum Group Discussion (FGD) Sensing Penyusunan Modul Pembinaan PZW bertempat di Aula PLHUT Kankemenag setempat, Jum’at, 17 Mei 2024.

 

Plh Kakankemenag Darwinsyah yang merupakan Penyelenggara Zakat dan Wakaf pada Kankemenag setempat, turut memaparkan perkembangan zakat dan wakaf di kabupaten Bener Meriah dan kerja sama antar pemerintah daerah selama beberapa tahun terakhir.

 

Ia juga menjelaskan perihal Kampung Cekal Baru sebagai Kampung zakat yang sudah d resmikan sebelumnya mengingat kampung tersebut merupakan sebagai pilot project di Kabupaten Bener Meriah di provinsi Aceh.

 

Tak hanya kampung cekal baru, Darwinsyah juga menyampaikan pengelolaan Lahan wakaf produktif yang sudah berjalan di Kecamatan Pintu Rime Gayo, Bener Meriah.

 

Sebelumnya, Musliha dari Ditjen Bimas Islam menyampaikan adapun penyusunan Modul ini bertujuan sebagai penguat untuk kondisikan Penyelenggaraan Zakat dan Wakaf di Kabupaten Bener Meriah dan juga untuk mengatasi dan menghindari konflik yang terjadi mengenai zakat dan wakaf.

 

Dilanjutkan Kepala Baitul Mal, Drs Nawawi turut menyampaikan perkembangan zakat wakaf dan jalinan kerja sama bersama Kemenag Bener Meriah.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Baitul Mal Kabupaten Bener Meriah, Ketua BWI Kabupaten Bener Meriah,Kasubag TU, Para Kasi dan Penyelenggara Zakat dan Wakaf, Ketua MPU Kabupaten Bener Meriah, Kepala Dinas Syari’at Islam Kabupaten Bener Meriah, Ketua Lazasmu Kabupaten Bener Meriah, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan se-Kabupaten Bener Meriah, Ketua IPARI Kabupaten Bener Meriah, Ketua APRI Kabupaten Bener Meriah, Ketua Forum Nadzir Kabupaten Bener Meriah, Ketua Kelompok Tani Kampung Zakat Cekal Baru.[]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh