Kakankemenag Aceh Timur Dampingi Sekda Aceh Tinjau Vaksinasi Covid-19 bagi Siswa di Aceh Timur

Inmas Aceh 22-09-2021 19:30

(aceh.kemenag.go.id/Inmas Aceh)

Idi (Irfan)--- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur H.Salman S.Pd M.Ag bersama Kasubbag TU H.Akly S.Ag MH mendampingi Sekda Aceh, Dr Taqwallah M Kes,Kapolda Aceh, Bupati Aceh Timur  beserta rombongan dalam rangka peninjauan langsung proses vaksinasi Covid-19 bagi anak usia sekolah yang dipusatkan digedung ISC Aceh Timur, Rabu (22/09/2021). 

Dalam kesempatan tersebut H.Salman mengatakan Alhamdulillah dari 6880 pelajar madrasah tingkat MTS yang sudah melaksanakan vaksin sebayak  682 orang siswa/i dengan persentase keseluruhan 9 % sedangkan untuk tingkat MA dari jumlah siswa keseluruhan 2180 orang siswa yang tersebar di tiga rayon yaitu rayon Peureulak, Rayon Idi dan Rayoen Simpang Ulim telah mengikuti vaksinasi sebayak 301 orang siswa dengan presentasi keseluruhan 17 % dan ini masih sedang berlanjut proses vaksinasi bagi siswa madrasah.

Untuk diketahui kegiatan vaksinasi tersebut terlaksana atas kerja sama Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur dengan Pemkab Aceh Timur tentang Percepatan vaksinasi bagi siswa dan ASN dengan merujuk pada hasil meeting Zoom Gubernur Aceh,kanwil Kemenag Aceh, bupati Aceh Timur dan surat kapolres Aceh Timur Nomor B/1924/IX/OPS.I/2021 tentang percepatan Vaksinasi Bagi pelajar dan ASN dilingkungan Kemenag Aceh Timur.

"Vaksinasi dilakukan sebagai bentuk ikhtiar untuk dapat menciptakan kekebalan tubuh,  herd immunity dan pembelajaran tatap muka (PTM)," kata Salman.

Masih kata H.Salman, kegiatan vaksinasi ini merupakan bentuk ikhtiar kita dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

Ia mengatakan, vaksinasi sudah menjadi tanggung jawab setiap ASN sebagai pelayan masyarakat. Jadi tidak ada alasan untuk menolak vaksinasi. Apalagi, vaksin ini sudah diterbitkan sertifikat halal nya oleh BPJPH setelah keluar fatwa halal dari MUI dan aman menurut BPOM.

“Terima kasih kepada seluruh tim vaksinasi, beserta Kepala madrasah, dewan guru yang telah mempersiapkan segala sesuatu dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi tahap pertama ini. Semoga para siswa madrasah memiliki kekebalan, kekuatan imun, dan terhindar dari Covid 19,” harap H.Salman.

“Semoga pelaksanaaan Vaksinasi berjalan lancar, dan seluruh siswa bisa berpartisipasi dan kegiatan vaksinasi ini serta bermanfaat dan berkah untuk semua,” tuturnya.

Salman menuturkan, sebelum vaksin para murid diharuskan mengisi formulir persetujuan dari orang tua kemudian dikumpulkan kepada pihak madrasah.

"Dan Alhamdulillah antusiasnya luar biasa," ungkap. Salman.

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW