Tiba di Gayo Lues, Kakanwil Sambangi MIS Rambung

Inmas Aceh 24-01-2021 23:36

(aceh.kemenag.go.id/Inmas Aceh)

Blangkejeren (Humas)---Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gayo Lues beserta Jajarannya menyambut kedatangan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Dr H Iqbal SAg MAg beserta rombongan dalam rangka Kunjungan Kerja dan Pembinaan ASN di lingkungan kantor setempat.

Penyambutan dilakukan bertempat di Umah Buner Perbatasan Gayo Lues dan Aceh Tenggara.

Kakanwil Kemenag Aceh berkunjung dan bersilaturrahmi ke Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Rambung, Kecamatan Putri Betung Kabupaten Gayo Lues.

Ketibaannya di MIS tersebut bersama Ketua DWP Kemenag Aceh Hj Zahrul Baizah disambut meriah dengan penampilan Tarian “Bines” oleh siswi-siswi MiS Rambung.

Iqbal mengatakan kehadiran madrasah adalah sebagai bentuk upaya memberikan pelayanan terhadap pendidikan.

Menurutnya, keuntungan mengecam pendidikan di Madrasah adalah mendapatkan bekal ilmu dunia dan akhirat, cara beribadah seperti  mengetahui tata cara shalat yang benar, bermuamalah dengan baik.

“Minimal siswa siswi mengetahui ilmu dasar agama, sehingga memudahkan ketika melanutkan pendidikan yang lebih tinggi, dan bermanfaat dalam pengamalan,” katanya.

Terkait adanya permintaan pihak madrasah dan tokoh masyarakat mengenai penegerian MIS Ini, ia menyahuti dengan baik dan akan mengusahakannya untuk menampung aspirasi tersebut.

“Kami harapkan kepada kepala madrasah dan Kakankemenag agar menyiapkan bahan-bahan dan dokumen yang diperlukan untuk penegerian,” ucapnya.

Kata Iqbal, dukungan semua pihak juga sangat dibutuhkan, dibarengi dengan usaha, kerja keras dan doa kita semua.

Tokoh masyarakat desa Rambung, Matdin pada pertemuan  ini menceritakan tentang sejarah berdirinya MIS Rambung.

Dikatakannya MIS ini berdiri pada tahun  1987, dan dibangun dengan suka rela serta swadaya masyarakat dengan pengajar hanya 1 orang guru PNS dan 3 guru Honor.

“Awalnya madrasah ini dindingnya terbangun dari kayu, dan atapnya ilalang, kemudian pelan-pelan mulai dibangun dengan permanen,” kisah Matdin.

Ia berharap agar madrasah ini ditingkatkan statusnya menjadi negeri.

Sementara itu Camat Kecamatan Putri Betung Sapdin SPd berterimakasih atas kehadiran Kakanwil Kemenag Aceh dan jajarannya di MIS tersebut.

Sapdin juga mendukung dan mengapresiasi usulan penegerian MIS Rambung.

“Kehadiran bapak Kakanwil semoga menjadi berkah, dan memberikan angin segar terhadap perkembangan dan peningkatan status madrasah ini,” katanya.

MIS Rambung yang dipimpin Sopanli SPd saat ini memiliki siswa berjumlah 120 orang.[]

Kategori Informasi dan Humas Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW