CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Tiba di Gayo Lues, Kakanwil Sambangi MIS Rambung

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 514
Minggu, 24 Januari 2021
Featured Image

Blangkejeren(Humas)---Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gayo Lues besertaJajarannya menyambut kedatangan Kepala Kantor Wilayah Kementerian AgamaProvinsi Aceh Dr H Iqbal SAg MAg beserta rombongan dalam rangka Kunjungan Kerjadan Pembinaan ASN di lingkungan kantor setempat.

Penyambutandilakukan bertempat di Umah Buner Perbatasan Gayo Lues dan Aceh Tenggara.

KakanwilKemenag Aceh berkunjung dan bersilaturrahmi ke Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS)Rambung, Kecamatan Putri Betung Kabupaten Gayo Lues.

Ketibaannyadi MIS tersebut bersama Ketua DWP Kemenag Aceh Hj Zahrul Baizah disambut meriahdengan penampilan Tarian “Bines” oleh siswi-siswi MiS Rambung.

Iqbalmengatakan kehadiran madrasah adalah sebagai bentuk upaya memberikan pelayananterhadap pendidikan.

Menurutnya,keuntungan mengecam pendidikan di Madrasah adalah mendapatkan bekal ilmu duniadan akhirat, cara beribadah seperti mengetahui tata cara shalat yang benar, bermuamalah dengan baik.

“Minimalsiswa siswi mengetahui ilmu dasar agama, sehingga memudahkan ketika melanutkanpendidikan yang lebih tinggi, dan bermanfaat dalam pengamalan,” katanya.

Terkaitadanya permintaan pihak madrasah dan tokoh masyarakat mengenai penegerian MISIni, ia menyahuti dengan baik dan akan mengusahakannya untuk menampung aspirasitersebut.

“Kamiharapkan kepada kepala madrasah dan Kakankemenag agar menyiapkan bahan-bahandan dokumen yang diperlukan untuk penegerian,” ucapnya.

Kata Iqbal,dukungan semua pihak juga sangat dibutuhkan, dibarengi dengan usaha, kerjakeras dan doa kita semua.

Tokohmasyarakat desa Rambung, Matdin pada pertemuan  ini menceritakan tentang sejarah berdirinyaMIS Rambung.

DikatakannyaMIS ini berdiri pada tahun  1987, dandibangun dengan suka rela serta swadaya masyarakat dengan pengajar hanya 1orang guru PNS dan 3 guru Honor.

“Awalnyamadrasah ini dindingnya terbangun dari kayu, dan atapnya ilalang, kemudianpelan-pelan mulai dibangun dengan permanen,” kisah Matdin.

Ia berharapagar madrasah ini ditingkatkan statusnya menjadi negeri.

Sementaraitu Camat Kecamatan Putri Betung Sapdin SPd berterimakasih atas kehadiranKakanwil Kemenag Aceh dan jajarannya di MIS tersebut.

Sapdin jugamendukung dan mengapresiasi usulan penegerian MIS Rambung.

“Kehadiranbapak Kakanwil semoga menjadi berkah, dan memberikan angin segar terhadap perkembangandan peningkatan status madrasah ini,” katanya.

MIS Rambungyang dipimpin Sopanli SPd saat ini memiliki siswa berjumlah 120 orang.[]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh