CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kakanwil Kemenag Aceh Silaturrahmi ke Pondok Pesantren Safinatussalamah

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 386
Minggu, 24 Januari 2021
Featured Image

Putri Betung (Humas)---Kepala Kantor Wilayah KementerianAgama Provinsi Aceh, Dr H Iqbal SAg MAg berkunjung dan bersilaturrahmi kepondok pesantren Safinatussalamah Kampung Marpunge Pinto Gayo Kecamatan PutriBetung Gayo Lues, Minggu 24 Januari 2021.

Pada kunjungan tersebut Kakanwildisambut oleh Wakil Pimpinan Pondok, Tgk Fakhruddin, para pengurus, guru dipesantren.

Iqbal mengapresiasi terhadap perkembangan pondokpesantren tersebut, dan ia berharappendidikan keagamaan dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan demiterciptanya generasi yang religius dan cerdas.

“Saat ini kita sedang dicobadengan adanya musibah pandemic Covid-19, tetapi semangat membangun pesantrendan proses pendidikan tidak boleh berhenti, tetap semangat dan menjaga aturanprotokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah,” kata Iqbal.

Menurutnya, adanya pondokpesantren ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar dan untuk memberikanhak pendidikan yang berkualitas bagi anak-anak, nantinya akan menjadi bekalyang baik untuk generasi kita di masa yang akan datang.

Ia juga berharap pendataanEMIS pesantren dilengkapi dan dientry dengan baik.

“Kita butuh tenaga yangmenguasai IT dan bias menjadi operator untuk mempermudah penginputan data emisdi lembaga pesantren ini,” katanya.

Iqbal juga meninjau lokasidan ruang belajar santri di Ponpes ini.

Sementara Tgk Fakhruddin mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan kunjungan Kakanwil Kemenag Aceh dan rombongan di Ponpes Safinatussalamah disela-sela kunkernya di Negeri Seribu Bukit.

Turut hadir pada kunjungansilaturrahmi ini, Kabid PD Pontren Drs H Maiyusri MA, Kabid PHU Drs H ArijalMSi, Kabid Penaiszawa Drs H Azhari, Kakankemenag Gayo Lues Drs H Amrun Saleh MAdan jajarannya.[]

Tags: # info
Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh