Kakanwil Kemenag Aceh Silaturrahmi ke Pondok Pesantren Safinatussalamah

Inmas Aceh 24-01-2021 22:52

(aceh.kemenag.go.id/Inmas Aceh)

Putri Betung (Humas)---Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Dr H Iqbal SAg MAg berkunjung dan bersilaturrahmi ke pondok pesantren Safinatussalamah Kampung Marpunge Pinto Gayo Kecamatan Putri Betung Gayo Lues, Minggu 24 Januari 2021.

Pada kunjungan tersebut Kakanwil disambut oleh Wakil Pimpinan Pondok, Tgk Fakhruddin, para pengurus, guru di pesantren.

Iqbal mengapresiasi terhadap perkembangan pondok pesantren tersebut, dan ia berharap pendidikan keagamaan dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan demi terciptanya generasi yang religius dan cerdas.

“Saat ini kita sedang dicoba dengan adanya musibah pandemic Covid-19, tetapi semangat membangun pesantren dan proses pendidikan tidak boleh berhenti, tetap semangat dan menjaga aturan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah,” kata Iqbal.

Menurutnya, adanya pondok pesantren ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar dan untuk memberikan hak pendidikan yang berkualitas bagi anak-anak, nantinya akan menjadi bekal yang baik untuk generasi kita di masa yang akan datang.

Ia juga berharap pendataan EMIS pesantren dilengkapi dan dientry dengan baik.

“Kita butuh tenaga yang menguasai IT dan bias menjadi operator untuk mempermudah penginputan data emis di lembaga pesantren ini,” katanya.

Iqbal juga meninjau lokasi dan ruang belajar santri di Ponpes ini.

Sementara Tgk Fakhruddin mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan kunjungan Kakanwil Kemenag Aceh dan rombongan di Ponpes Safinatussalamah disela-sela kunkernya di Negeri Seribu Bukit.

Turut hadir pada kunjungan silaturrahmi ini, Kabid PD Pontren Drs H Maiyusri MA, Kabid PHU Drs H Arijal MSi, Kabid Penaiszawa Drs H Azhari, Kakankemenag Gayo Lues Drs H Amrun Saleh MA dan jajarannya.[]

Kategori Informasi dan Humas
CONNECT & FOLLOW