Pimpin Apel, Kasi Pendis Sampaikan SKB 4 Menteri

Inmas Aceh 14-07-2020 11:22

(aceh.kemenag.go.id/Inmas Aceh)

Kota Langsa ( Hendra)--- Kepala Seksi Pendidikan Islam Kankemenag Langsa Drs.Muhammad Nasir memimpin apel rutin Senin, 13 Juli 2020. 

Di hadapan  Ka.Kankemenag, Kasubbag TU, para Kasi, penyelenggara, pengawas madrasah dan PAI serta seluruh pegawai Kankemenag menyampaikan, tahun ajaran baru 2020/2021 dimulai 13 Juli 2020 berdasarkan kalender pendidikan tahun ajaran 2020/2021.

Namun menurutnya, untuk proses belajar mengajar pada tahun ajaran baru 2020/2021 masih menggunakan sistem daring berdasarkan hasil Keputusan SKB 4 Menteri, Intruksi Gubernur Aceh dan keputusan rapat Forkopimda Langsa di Pemko Langsa.

"Kota Langsa yang telah ditetapkan tim gugus Covid-19 Langsa sebagai daerah zona hijau kini berubah status menjadi daerah zona kuning, sehingga PBM untuk tahun ajaran baru ini masih tertunda, karena sebelum proses ini berlangsung semua madrasah harus mempersiapkan diri terkait dengan kesiapan protokol kesehatan dan madrasah tersebut dinilai layak untuk melakukan pembelajaran tatap muka oleh team pemeriksa yang tergabung dengan tim gugus Covid-19 Langsa," katanya.

Ia melanjutkan, sementara waktu dalam minggu ini merupakan masa simulasi kesiapan sekolah dan madrasah, jika sekolah dan madrasah dinilai layak, maka untuk minggu depan tepatnya tanggal 20 juli 2020 sudah bisa melakukan proses pembelajaran tatap muka tentunya untuk jenjang menengah, hal ini merupakan hasil keputusan pada rapat Forkopimda Langsa pada  Sabtu lalu.

"Nantinya kepada para peserta apel dapat kiranya memberikan informasi terkait isi dalam SKB 4 Menteri tersebut, agar dapat menjadi sebuah informasi baik kepada masyarakat yang datang untuk menanyakan informasi maupun kalangan masyarakat yang ada disekitar kita, sehingga informasi ini dapat di pahami dan sebagai acuan tentang pelaksanaan kelangsungan anak-anak kita bersekolah seperti biasanya," kata Nasir []

Kategori Pendidikan Madrasah
CONNECT & FOLLOW