Jadi Pembina Upacara, Kadis Perhubungan Ini Ajak Siswa Madrsah Taat Lalu Lintas

Kankemenag Subulussalam 24-02-2020 08:56

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Subulussalam)

Subulussalam (Faisal)---- Taat lalu lintas merupakan salah satu kewajiban masyarakat untuk menjaga keselamatan dalam berkendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Subulussalam Sahidin Berampu.SH saat menjadi pembina upacara di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Subulussalam. Senin (24/2)

Menurutnya, menjadi pemimpin upacara di sebuah Madrasah maupun sekolah merupakan salah satu cara dan strategi bagi Dinas Perhubungan kota Subulussalam untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar taat lalu lintas saat mengendarai kendaraan.

Dalam arahannya, Sahidin mengajak para siswa dan sahabat-sahabatnya baik famili maupun tetangga agar selalu mentaati rambu lalu lintas dan melengkapi dokumen kendaraan saat berkendaraan, hal tersebut untuk menghindari kecelakaan.

Selain itu juga, Sahidin menghimbau dan mengajak kepada seluruh siswa MTsN 1 Kota Subulussalam agar selalu mentaati guru-guru, sebab dengan mentaati guru akan berdampak pada manfaatnya ilmu yang kita dapat.

" Mari adik-adik saya semuanya, ketika hendak berangkat dari rumah menuju Madrasah yang kita cintai ini hendaklah mentaati dan tertib lalu lintas, sehingga keselamatan kita terjaga", ajaknya

" Selain itu patuhilah gurumu, karena ilmu yang kamu dapatkan akan bermanfaat bagi orang lain dan dirimu", pesan Sahidin.

Diakhir amanatnya ia meminta kepada semua pihak Madrasah agar selalu memantau para siswanya dalam berkendaraan dan mengingatkan kembali jika para siswa lupa dalam tertib berlalulintas.

Dilain kesempatan, rasa terima kasih di ucapkan oleh Kepala MTsN 1 Kota Subulussalam terhadap kadis perhubungan sudah memberikan arahan kepada siswanya dalam tertib lalu lintas, sehingga para siswa bisa mengetahui dampak dari tertib lalu lintas tersebut.

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW