Gelar sertijab, Kemenag Simeulue Mulai Gunakan Audit Kinerja

Kankemenag Simeulue 13-01-2020 13:40

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Simeulue)

Kemenag Simeulue (Inmas) – Pengendali Teknis tim audit kinerja dari Inspektorat Jenderal (Itjen) -Kasubbag TU Kementerian Agama Kabupaten Simeulue, Fauzan, S.Ag, memimpin apel pagi yang dilaksanakan di halaman Kantor Kementerian Kabupaten Simeulue, pada Senin (13/01/2020).

Kasubbag TU, Fausan,S. Ag menyambut baik atas persiapan pelaksanaan audit tersebut dan berharap adanya audit kinerja bisa membuat para pegawai mengetahui kekurangan/kekeliruannya dalam bekerja dan dapat segera memperbaiki sekaligus meningkatkan kinerjanya.Terangnya

Lebih lanjut diterangkannya, sebelum audit, pasti akan selalu merasa pekerjaan sudah benar dan tidak ada kekurangan sama sekali, namun setelah ada audit, jadi tahu perkerjaan masih ditemui banyak kekurangan atau bahkan kekeliruan.Ungkapnya

Selanjutnya Fauzan,meminta kepada setiap pegawai agar mempersiapkan masing-masing kegiatan yang telah dilaksanakan, semua dokumen yang berkaitan dengan laporan kegiatan dan juga laporan pertanggung jawaban keuangan agar dapat dipersiapkan kelengkapannya sesuai dengan kebutuhan, sehingga tim auditor nantinya bisa melaksanakan tugasnya dengan baik dan tidak ada kendala.

“Persiapkan bukti fisik tugas dan fungsi individu seperti, berkas yang harus dilengkapi, laporan kinerja harian, bulanan, Sasaran Kinerja Pegawai (SKP), uraian tugas, analisis jabatan dan Standar Operasional Prosedur (SOP),” pintanya.

Sementara itu Kasubbag TU Fauzan, S.A mengungkapkan, nantinya auditor tidak lagi hanya mencari kesalahan tetapi juga akan memperbaiki dan menyempurnakan pekerjaan pegawai.
Selain itu diharapkannya, seluruh berkas yang diminta tim audit dapat segera dipersiapkan dan dalam pelaksanaannya nanti seluruh pegawai dapat bekerjasama secara aktif, sehingga proses audit nantinya dapat berjalan dengan lancar tanpa ada kendala.

“Kunjungan tim auditor, tidak lagi mencari kesalahan, tetapi menjadi konsultan dalam memperbaiki dan menyempurnakan pekerjaan para pegawai, apabila masih ditemui kesalahan saya harap agar tetap mengusahakan apa yang telah ditargetkan,” ujarnya.

"Usal Apel pagi, menggelar acara serah terima jabatan (Sertijab )lama dan yang baru, Drs. H. Yusman, MY jabatan sebelumnya Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh kankemenag simeulue jabatan baru Kepala Penyelenggara Zakat dan Wakaf.  Rusdamin, SH jabatan sebelumnya Kepala Penyelenggara Syari’ah Kankemenag Kab. Simeulue jabatan baru Kasi Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah. Acara tersebut berlangsung di Aula Kankemenag Kab. Simeulue. Senin. (13/01)

Serah terima jabatan tersebut disaksikan langsung oleh Plh.Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Simeulue Drs. H. Ali Nurman di dampingi Kasubbag TU Kankemenag Kab. Simeulue Fauzan, S.Ag serta Para Kasi, Pengawas, Ka. Madrasah sejumlah pegawai yang hadir.

Kasubbag TU Fauzan, S.Ag, menyampaikan Mutasi dan Rotasi jabatan dalam tubuh organisasi hal yang Lumrah sebagai bentu promosi dan penyegaran agar semangat kerja tetap terjaga dengan berbagai inovasi yang yang lebih baik, dan beliau harapnya kedepan mari kita bersinejis tetap menjaga kedisiplinan agar kita menjadi contoh Ungkapnya.

“selanjutnya Plh. Kakankemenag Kab. Simeulue Drs. H. Ali Nurman saat memberikan sambutannya sekaligus mengajak mari memberikan dukungan dalam optimalisasi pekerjaan kerja, pelaksanaan hingga evaluasi kerja yang baru, dilakukan bersama-sama saling kerja sama, saling koordinasi daerah mapun pusat agar tidak terhalang program² kita kedepan terkait Visat Siskohat, perdaftaran haji, tanah wakaf yang belum terdaftar, dan lainnya, Ucapnya.(Safardin)

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW