CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kakankemenag Dan Sekda Aceh Selatan Resmikan Rumah Tahfidz Cahaya Qur'an

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 1465
Senin, 6 Januari 2020
Featured Image

Tapaktuan (Dedi Armansyah)--- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Aceh Selatan Rislizar Nas S Ag dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Selatan H Nasjuddin SH MM meresmikan rumah tahfidz Cahaya Quran (Caqur), jenjang MTs Yayasan Berkah Cahaya, Senin (6/1), di Yayasan Berkah Cahaya, Jalan T Ben Mahmud Nomor 14, Tapaktuan Aceh Selatan.

Rumah Tahfidz Cahaya merupakan tempat yang memiliki visi melakukan pembinaan tahfidz Al Qur'an 30 juz beserta tafsirnya dan pengkajian ilmu ilmu syariah lainnya beserta pengamalannya.

Cahaya Quran merupakan lembaga pendidikan agama yang netral, independen dan terbuka untuk semua kalangan yang sifatnya mengarah pada upaya penyelamatan terhadap generasi muda secara sosial dan moral, begitu disampaikan Direktur Yayasan Berkah Cahaya Ustadz Mulyadi Ali S Pd I pada sambutannya.

Mulyadi Ali, pada kesempatan itu berterima kasih kepada ketua Yayasan Musdaijar SE atas keikhlasan dan ketulusan hatinya memprakarsai salah satu jihad ini.

Kepada Kakankemenag juga terima kasih yang sebesar-besarnya atas kontribusi penuh baik dalam mengurus izin operasional, dukungan moril dan lainnya, sehingga lahirnya MTs Cahaya Quran ada Yayasan Berkah Cahaya ini, ungkapnya.

Dalam arahan dan bimbingan, Kakankemenag Aceh Selatan memberikan apresiasi kepada ketua Yayasan Musdaijar SE, yang telah mendirikan Yayasan tersebut dengan tujuan dapat memajukan pendidikan agama dan keagamaan sehingga bisa terakomodir cita cita putra putri Aceh Selatan yang ingin menghafal Al-Qur'an.

Beliau berharap akan hadir Musdaijar Musdaijar lain seperti itu dalam membangun dan menghasilkan putra putri islami, hafidz, imam dan tokoh ulama di Aceh Selatan.

Kementerian Agama akan terus berupaya untuk dapat membantu dan bekerjasama dengan semua pihak yang ingin memajukan pendidikan agama.

Kepada Bupati Aceh Selatan, dan semua pihak yang hadir beliau berharap untuk dapat ikut serta dalam memajukan pendidikan agama ini.

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh