Kakanwil Kemenag Aceh Serahkan Bantuan Revitalisasi Ke MAS Vokasi Seunuddon

Kankemenag Aceh Utara 30-11-2019 13:47

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Utara)
Lhoksukon (Masnoer)---Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Aceh Utara H. Salamina, MA mendampingi Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Aceh Drs. H Daud Pakeh Menyerahkan Bantuan Revitalisasi dari Kemenag Aceh ke MAS Vokasi Seunuddon di Aceh Utara, Sabtu (30/11).

Dalam laporannya H. Salamina, MA menyatakan Kankemenag Aceh Utara terdiri dari 27 KUA kecamatan lebih 800 Gampong dan ASN 1230.

Jumlah Madrasah 125, terdiri dari Negeri 52 Swasta 73 termasuk MAS Vokasi 1. Jumpah Dayah 195 terdiri dari salafiyah 189 terpadu 6, Dayah wajar Dikdas 2, PDF Pendidikan Diniyah, Formal 1, Diniyah Takmiliyah 20, TPQ 133 dan Ma'had Aly 3.

Lebih lanjut Salamina mengatakan jajarannya berkhidmat untuk dunia pendidikan yang lebih baik.

"Pendidikan adalah harapan, disini pendidikan ketrampilan tidak lazim, dan madrasah seunuddon adalah satu-satunya di Aceh utara, pendidikan untuk menggali potensi dan bakat, melalui jalur sklill menjahit dan otomotif," ujar Salamina.

Penyerahan bantuan tersebut dihadiri Kabid Penmad, H M Idris M.Pd, Rektor IAIN Malikussaleh Lhokseumawe, Dr Afifuddin MAg, perwakilan dinas pendidikan, Kasubbag Tata Usaha Kankemenag Lhokseumawe, Ruslan, S. Ag, MA Muspika Kecamatan Seunuddon dan tokoh di Kec Seunuddon.

Sementara itu, Drs H M Daud Pakeh dalam sambutanya menyatakan pentingnya kreativitas dan inovasi bagi siswa-siswi dalam pengembangan pendidikannya.

Didiklah anak didik sesuai bakat dimiliki, dan itu penting sebagai kreativitas mereka," ucap Kakanwil.

Karenanya, vokasi adalah bagian kehidupan, anak-anak kita seyogyanya punya skil yang mumpuni.

Kakanwil juga menyatakan syukur dan terimakasihnya atas perhatian jajaran Kemenag Aceh Utara dan para tokoh yang memberikan perhatian khusus terhadap pendidikan di Aceh Utara.
Kategori Informasi dan Humas Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW