Kakankemenag Aceh Selatan Menjadi Pemateri Pada Bimbingan Pengelola Keuangan Keluarga

Kankemenag Aceh Selatan 26-11-2019 10:50

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Selatan)

Tapaktuan (Dedi Armansyah)--- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Aceh Selatan Rislizar Nas S Ag menjadi pemateri pada kegiatan bimbingan pengelola keuangan keluarga, yang dilaksanakan seksi bimbingan masyarakat (Bimas) Islam Kankemenag Aceh Selatan, di aula Dinas Pariwisata Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (26/11).

Kegiatan yang outputnya diharapkan dapat mewujudkan keluarga yang mampu menata keuangan yang baik, memiliki kesiapan menghadapi kebutuhan keuangan, serta menyusun tujuan keuangan keluarga dengan nilai nilai Islami untuk mencapai keharmonisan rumah tangga ini diikuti ratusan kaum ibu dari puluhan majelis taklim yang ada dalam Kabupaten Aceh Selatan.

Kementerian Agama terus menerus berbenah dalam memberikan pelayanan, informasi dan bimbingan terhadap lingkungan keluarga, salah satunya adalah yang dilaksanakan hari ini, ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan tentang bagaimana cara menguatkan keutuhan rumah tangga.

Beliau menjelaskan ada tiga hal yang penting yang harus diperhatikan dalam merencanakan keuangan untuk hari mendatang, yang pertama adalah perencanaan keuangan sehari hari, kedua perencanaan keuangan untuk pengeluaran mendadak dan ketiga perencanaan keuangan untuk jangka panjang.

Hal tersebut disampaikan Kakanmenag dalam pembukaan materinya, yang berjudul Manajemen Keuangan Rumah Tangga, mengisi kegiatan yang bertujuan untuk optimalisasi penggunaan dana dan pelaksanaan program pusat layanan keluarga sakinah.

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW