Kasi Pendis Pantau Pelaksanaan Tryout di Madrasah

Kankemenag Subulussalam 29-10-2019 15:34

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Subulussalam)

Subulussalam (Faisal)--- Kasi Pendidikan Islam (Pendis) Kantor Kementerian Agama Kota Subulussalam Sahdin Boang Manalu memantau secara langsung pelaksanaan Tryout Ujian Berbasis Komputer (UBK) tingkat Aliyah dilingkungan Kankemenag Subulussalam. Selasa (29/10)

Pantauan tersebut ia lakukan secara langsung pelaksanaan Tryout tersebut, ialah untuk memastikan apakah pelaksanaan sesuai dengan aturan dan berjalan dengan lancar.

Pantauan atau monitoring tersebut didampingi oleh Khairul Amri dan Riduansyah yang menangani bagian Madrasah.

Pantauan dan monitoring itu dilakukan di Madrasah Aliyah Negeri dan Swasta di Kota Subulussalam.

Disampaikan oleh Sahdin Boang Manalu bahwa sebelum Madrasah melakukan Ujian Nasional terlebih dahulu, Madrasah harus melakukan simulasi dan tryout terlebih dahulu sebelum melakukan UN.

Bahwa tryout tersebut dilaksanakan berdasarkan jadwal yang berikan oleh Dinas Pendidikan provinsi. 

Selain itu, Sahdin juga memastikan bahwa semua siswa-siswi yang nantinya mengikuti UN berhadir untuk mengikuti tryout tersebut.

" Alhamdulillah kita sudah menyaksikan secara langsung pelaksanaan Tryout Ujian Berbasis Komputer tersebut dan berjalan dengan lancar", ungkap Sahdin

" Kita tidak mau ada siswa kita yang tidak mengerti tentang ujian nasional berbasis komputer ini, oleh karena itu kita juga harus memastikan bahwa semua siswa-siswi yang ikut UN nantinya berhadir untuk mengikuti tryout ini", tambahnya

Selain itu Kepala MAN 1 Subulussalam Drs. Mirsal menyampaikan bahwa saat ini tidak ada kendala apapun yang menghambat proses pelaksanaan tryout tersebut.

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW