DW Kemenag Kota Sabang Adakan Sosialisasi Pencegahan Bahaya Kanker

Kankemenag Sabang 10-09-2019 20:19

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Sabang)

Sabang (Rizl) --- Dharma Wanita (DW) Kemenag Kota Sabang menggelar kegiatan pencegahan dini kanker payudara di Aula Kantor Kemenag Sabang. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh anggota Dharma Wanita yang terdiri dari istri para pegawai dan pegawai wanita Kantor Kemenag Kota Sabang. Selasa (10/09/2019).

Ketua DW Kemenag Kota Sabang, Suhaimi S Pd I mengatakan kegitan ini dihelat lantaran penyakit mematikan itu telah menjadi momok menakutkan bagi perempuan. Hal itulah yang mendorong DW Kemenag Kota Sabang memprogramkan kegiatan ini.

“Kanker payudara menjadi momok penyakit pembunuh yang sangat membahayakan, prosesnya itu akan cepat menyebarnya saat terjangkiti,” kata Suhaimi.

Dr. Maria Meildi Sp.B dari RSUD Kota Sabang yang menjadi pemateri dalam acara ini mengingatkan pentingnya pencegahan kanker sejak dini.

“Kanker payudara waktunya singkat sekali, sementara serviks penyebarannya bisa 10 hingga 20 tahun, tergantung imun (daya tahan tubuh) seseorang. Kanker ini sudah banyak mengambil nyawa perempuan. Karena itu jagalah pola makan sehat serta diiringi olaharaga yang teratur,” urai dr. Maria.

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW