CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

20 Siswa-siswi MAN 1 Lulus di Perguruan Tinggi Negeri, Ini Universitas Yang Mendominasi

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 349
Jumat, 19 Juli 2019
Featured Image

Subulussalam (Faisal)---- Setelah mengikuti seleksi nilai masuk Perguruan Tinggi Negeri 20 siswa  Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Subulussalam dinyatakan lulus dan siap untuk melanjutkan kuliah di perguruan tinggi yang dipilih. Seleksi dilakukan secara online beberapa waktu sebelum ujian nasional dilaksanakan.

Masing-masing siswa berhak memilih dua perguruan tinggi negeri dengan fakultas yang berbeda. Perguruan tinggi yang menjadi tujuan tersebar di berbagai provinsi di Indonesia namun yang menjadi tujuan utama adalah perguruan tingggi yang tersebar di wilayah Aceh.

Mirsal. S.Pd selaku kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Subulussalam yang menemani siswa mendaftar secara online bersyukur untuk keberhasilan siwa-siswinya masuk perguruan tinggi negeri dan menjadi motivasi bagi adik kelas.

“Saya bersyukur mereka bisa masuk ke perguruan tinggi negeri, dan semoga menjadi motivasi bagi siswa kelas X dan kelas XI,” ungkapnya saat dimintai keterangannya, Kamis (18/7)

Mirsal juga menyampaikan bahwa masih banyak siswanya yang lulus di perguruan tinggi Negeri tapi tidak melapor pada kami, hanya yang melapor 20 orang tersebut dan akan menyusul tiga orang lagi yang lulus di perguruan tinggi Negeri juga.

Ia berharap melalui ujian tersebut, para siswanya terus giat belajar sehingga bisa menjadi contoh bagi orang lain

Dari 20 siswa yang lulus perguruan tinggi Negeri itu melalui Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN)

Untuk SPAN-PTKIN, UIN Ar-Raniry Banda Aceh menjadi yang terbanyak menerima siswa MAN 1 Subulussalam dengan 18 orang dan UIN Sumatra Utara Medan hanya 2 orang.


 


Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh