20 Siswa-siswi MAN 1 Lulus di Perguruan Tinggi Negeri, Ini Universitas Yang Mendominasi

Kankemenag Subulussalam 19-07-2019 14:15

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Subulussalam)

Subulussalam (Faisal)---- Setelah mengikuti seleksi nilai masuk Perguruan Tinggi Negeri 20 siswa  Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Subulussalam dinyatakan lulus dan siap untuk melanjutkan kuliah di perguruan tinggi yang dipilih. Seleksi dilakukan secara online beberapa waktu sebelum ujian nasional dilaksanakan.

Masing-masing siswa berhak memilih dua perguruan tinggi negeri dengan fakultas yang berbeda. Perguruan tinggi yang menjadi tujuan tersebar di berbagai provinsi di Indonesia namun yang menjadi tujuan utama adalah perguruan tingggi yang tersebar di wilayah Aceh.

Mirsal. S.Pd selaku kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Subulussalam yang menemani siswa mendaftar secara online bersyukur untuk keberhasilan siwa-siswinya masuk perguruan tinggi negeri dan menjadi motivasi bagi adik kelas.

“Saya bersyukur mereka bisa masuk ke perguruan tinggi negeri, dan semoga menjadi motivasi bagi siswa kelas X dan kelas XI,” ungkapnya saat dimintai keterangannya, Kamis (18/7)

Mirsal juga menyampaikan bahwa masih banyak siswanya yang lulus di perguruan tinggi Negeri tapi tidak melapor pada kami, hanya yang melapor 20 orang tersebut dan akan menyusul tiga orang lagi yang lulus di perguruan tinggi Negeri juga.

Ia berharap melalui ujian tersebut, para siswanya terus giat belajar sehingga bisa menjadi contoh bagi orang lain

Dari 20 siswa yang lulus perguruan tinggi Negeri itu melalui Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN)

Untuk SPAN-PTKIN, UIN Ar-Raniry Banda Aceh menjadi yang terbanyak menerima siswa MAN 1 Subulussalam dengan 18 orang dan UIN Sumatra Utara Medan hanya 2 orang.


 


Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW