Tingkatkan Kompetensi Guru, Kakankemenag Minta MGMP Diaktifkan Kembali

Kankemenag Banda Aceh 18-07-2019 12:03

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Banda Aceh)

Banda Aceh (Amru Sujud) --- Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh, Drs H Asy'ari MSi, meminta para guru untuk mengaktifkan kembali kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP). Hal tersebut disampaikan saat memberikan arahan dan bimbingan sekaligus membuka kegiatan Rapat Penguatan KKRK, KKG, dan MGMP di Aula Serbaguna MAN 1 Banda Aceh, Kamis (18/7).

Saat ini, peningkatan kompetensi guru menjadi prioritas utama. Untuk menuju profesionalitas guru diperlukan kompetensi yang mumpuni. Salah satu cara guna meningkatkan kompetensi guru adalah dengan melaksanakan kegiatan MGMP. Dengan wadah MGMP, diharapkan para guru dapat saling berbagi ilmu. Karena itu kegiatan seperti ini sangat penting.

Seiring dengan program Pemerintah Aceh, yaitu Aceh Carong, demikian pada Kementerian Agama juga harus meningkatkan profesionalitas guru dengan kinerja yang maksimal, demi kemajuan pendidikan di Aceh. 

"Semua guru harus melaksanakan tugasnya dengan ikhlas dan tidak cepat mengeluh. Mengingat peran guru yang sangat strategis dalam memajukan pendidikan di Aceh," pesan H Asy'ari. 

Dalam kegiatan ini dihadirkan langsung pemateri dari UIN Ar-Raniry, Prof Dr Jamaluddin, guna menguatkan lagi tentang pentingnya MGMP bagi guru. Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kabid Pendidikan Madrasah, HM Idris SAg MPd, Pengawas, Kepala MAN 1 Banda Aceh, Nursiah SAg MPd, para undangan, dan diikuti oleh seluruh koordinator MGMP di lingkungan Kementerian Agama Kota Banda Aceh.[]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW