Evaluasi Pengelolaan BOP KUA, Kabid Urais Binsyar Kunjungi KUA di Bireuen

Kankemenag Bireuen 17-07-2019 17:19

Kabid Urais Binsyar, Drs H Hamdan MA saat berkunjung ke salah satu KUA di kabupaten Bireuen (aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Bireuen)

Bireuen (Farizal)—Kepala bidang Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah (kabid Urais Binsyar) kanwil kemenag Aceh, Drs H Hamdan MA, bersama tim Rabu (17/7/2019) berkunjung ke Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan Jangka dan KUA kecamatan Pendada, kabupaten Bireuen.

Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk melakukan monitoring, pembinaan dan evaluasi terhadap pengelolaan Biaya Operasional (BOP) KUA kecamatan secara berkala, guna menghindari terjadinya kesalahan.

Pada kesempatan itu, Hamdam yang didampingi kasi bimbingan masyarakat Islam (Bimas) kankemenag Bireuen, Razali SAg, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari tindak lanjut hasil monitoring supervisi PNBP NR dan BOP KUA tahun 2019 yang dilakukan pihaknya.

Hamdan mengingatkan, pengelolaan BOP KUA kecamatan, setelah membuka rekening koran pada bank yang ditunjuk, pengelolaannya harus mempedomani pola pengelolaan keuangan sesuai aturan yang berlaku.

Lebih lanjut Ia menambahkan untuk menghindari kesalahan pada pengelolaan BOP KUA, pihak pengelola diharapkan tetap melakukan koordinasi dengan pihak kanwil kemenag Aceh, pesannya.

Kategori Informasi dan Humas Urusan Agama Islam & Pembinaan Syariah Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW