CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Fasilitasi Pendidikan ke Ma'had Tahfidh Banda Aceh, Kemenag Jemput 5 Siswa di Pedalaman Aceh Tengah

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 277
Sabtu, 13 Juli 2019
Featured Image

Takengon (Sudrajat)--- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs. H. M. Daud Pakeh yang diwakili Kepala Bidang Penerangan Agama Islam, Zakat dan Wakaf, Drs. Azhari menjemput 5 siswa alumni MIS Kala WIh Ilang Aceh Tengah yang akan melanjutkan pendidikan di Ma’had Darul Tahfid Banda Aceh.

Prosesi penjemputan 5 Calon santri yang akan menuntut ilmu  di Banda Aceh  tersebut dilaksanakan di Kantor Kemenag Aceh Tengah, ke 5 calon santri hadir  bersama masing-masing orang tua murid yang didampingi Penyuluh Agama Islam Kala Wih Ilang Kec. Pegasing Ust Amalan Salihan, S.Pd.I.

Pada kesempatan tersebut Kakankemenag Aceh Tengah, Drs. H. Amrun Saleh, MA yang diwakili Kasubbag TU Wahdi. MS, MA menyampaikan harapannya sepulangnya dari pendidikan  Dayah dapat mengembangkan ilmunya di Daerah.

“Harapan kami,  sepulangnya dari pendidikan pembentukan karakter bidang keagamaan di Ma’had Darul Tahfid, Santri dapat mengembangkan ilmu dan nilai keagamaannya di Daerah”, demikian ungkapnya.

Dalam sambutannya Drs. Azhari  berharap semoga menjadi motivasi ASN Kemenag untuk terus berkhidmat khususnya pendidikan anak negeri. "Semoga mendapat keberkahan dan kekuatan serta kesehatan bagi calon generasi penerus dakwah islami yang Hakiki”, Tuturnya.

Calon santri alumni MIS Kala Wih Ilang yang akan nyantri pada Ma’had Darul Tahfid Banda Aceh akan berangkat malam ini juga, Sabtu malam Minggu, hal ini disampaikan Ahmad Marjan, S.Ag dan syahria Putraga, M.Pd mewakili Kakankemenag Aceh Tengah mengatar calon santri.

“Malam ini, Sabtu malam minggu, 13/7/19 kami mewakili Kankemenag Aceh Tengah mendampingi 5 calon santri berangkat ke Banda Aceh”, demikian tuturnya.

Turut hadir pada Pelepasan dan penjemputan tersebut Jajaran Kankemenag Aceh Tengah, Kasi Bimas Islam Ahmad Marjan, S.Ag, Kasi PAHU Drs. Alwin, Kasi Pais Yulia, MA, Staf Penmad Syahria Putraga, M.Pd, Staf Bimas Islam Muhtadi, S.Pd.I.[]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh