CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Ini Para Juara Penyuluh PNS dan Non PNS Teladan Provinsi Aceh 2019

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 1192
Selasa, 25 Juni 2019
Featured Image
Banda Aceh (Inmas)---Setelah Seleksi Penyuluh Agama Islam (PAI) Teladan PNS dan Non PNS tingkat Provinsi tahun 2019 di lingkungan Kemenag Aceh, sejak tanggal 24 Juni 2019, Penyuluh PNS asal Kemenag Kota Banda Aceh bernama Suriati, STh keluar sebagai juara pertama.

Sementara kategori Penyuluh Teladan Non PNS diraih Cut Putri Ainal Magfirah, S.Sos.I, sebagai juara I, berasal dari Kemenag Kota Lhokseumawe.

Pengumuman juara tersebut dilakukan panitia pada penutupan kegiatan seleksi di Hotel Sultan Banda Aceh, Selasa (25/6) malam.

Kakanwil Kemenag Aceh Drs H M Daud Pakeh dalam sambutannya ketika menutup kegiatan mengajak penyuluh sebagai penerang dan perekat di tengah-tengah masyarakat untuk berperan aktif menebarkan kebaikan dan menjadi tauladan.

"Kita sebagai orang yang dipercayai di bidang agama, maka profesionalisme tenaga penyuluh agama tidak boleh terlepas dari tiga fungsi menyampaikan informati dan edukasi kepada masyarakat, sikap dan perilaku juga perlu jadi perhatian kita," ujar Kakanwil.

Menurut Kakanwil, optimalisasi fungsi penyuluh menjadi penting ditingkatkan di tengah problem keumatan dan kemasyarakatan yang kian kompleks. 

"Idealnya penyuluh agama juga menguasai peta dakwah, serta mampu menganalisis data potensi wilayah, dan menjadi agen perubahan melalui pemberdayaan keagamaan masyarakat," sebutnya.

Pada kesempatan tersebut, Kakanwil juga mengajak penyuluh untuk membangun semangat kedisiplinan diri, "Hal ini penting, kita bangun kesadaran disiplin bertahap di jajaran kemenag, spirit perlu dirawat untuk kepentingan umat," ucapnya.

Ia juga mengajak penyuluh untuk saling mengisi, perlu kita belajar secara terus menerus dan ciptakan inovasi.

"Selamat kepada pemenang, semoga mampu meraih yang terbaik di level nasional, dan membawa harum nama daerah, persiapkan diri semaksimal mungkin," pesan Daud Pakeh.

Pada kesempatan tersebut Kakanwil menyerahkan penghargaan berupa tropi, piagam, dan uang pembinaan untuk masing-masing juara pertama sampai juara tiga.

Berikut nama-nama para Juara Seleksi Penyuluh Agama Islam PNS:

1. Suriati S.Th, sebagai juara I, Penyuluh Kemenag Banda Aceh.
2. M Romli, SHi MSi, sebagai juara II, Penyuluh Kemenag Aceh Utara.
3. Hasballah, SAg, sebagai juara III, Penyuluh Kemenag Aceh Barat.

Sementara Juara Penyuluh Non PNS:
1. Cut Putri Ainal Magfirah, S.Sos.I, sebagai juara I, berasal dari Kemenag Kota Lhokseumawe.
2. Amalan Shalihan, juara II, berasal dari Kemenag Aceh tengah
3. Tgk Isa, Spd I, berasal dari Kemenag Aceh Timur.

Dari 34 Provinsi se Indonesia, hanya 18 provinsi yang diundang untuk untuk mengikuti seleksi PAI PNS dan Non PNS tingkat nasional. Salah satunya termasuk dari Kemenag Aceh.[]

Tags: # info
Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh