Isi Ceramah di Fuspita, Kakankemenag Imbau Masyarakat Daftar Haji

Kankemenag Aceh Tengah 25-06-2019 19:49

Fuspita Kecamatan SIlih Nara Aceh Tengah (aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Tengah)

Takengon (Alfansye/Sudrajat) -- Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh Tengah, Drs. H. Amrun Saleh, MA mengimbau Masyarakat agar segera mendaftar haji jika merasa sudah mampu, hal tersebut disampaikan pada kesempatan mengisi ceramah Forum Ukhuwah dan Silaturrahmi Pengajian Ibu-ibu Takengon (Fuspita) se Kecamatan Silih Nara. Selasa (25/6), di halaman Masjid Baitul Amal Kampung Arul Kumer Timur, Aceh Tengah

Dalam kesempatan tersebut, Drs. H. Amrun Saleh, MA menyampaikan pentingnya agar masyarakat yang merasa mampu agar segera mendaftarkan diri. Hal tersebut mengingat waktu tunggu keberangkatan haji reguler Aceh Tengah saat ini bisa mencapai puluhan tahun.

“Masyarakat supaya bisa mengetahui dan memahami bahwa, jika untuk mendaftar haji reguler saat ini, di seluruh kabupaten/ kota di Provinsi Aceh maka keberangkatannya harus menunggu hingga belasan tahun lamanya,” jelasnya.

Oleh karena itu Drs. H. Amrun Saleh, MA menyarankan agar masyarakat dapat mengelola manajemen keuangannya dengan bijak agar dapat membayar dana setoran awal Biaya Penyelenggaraan Ibadah haji (BPIH) yang berjumlah mencapai 25 Juta rupiah, dengan demikian masyarakat yang mendaftarkan diri akan  mendapatkan nomor porsi keberangkatan.

“bagi yang masih muda, jika setuju segeralah mendaftar haji, namun jika dari segi pembiayaan awal  masih belum mampu karena besaran yang harus dibayar, saya sarankan agar bapak ibu dapat menyicil paling tidak 400 Ribu setiap bulannya (menabung), maka dalam lima tahun kedepan bisa mendaftarkan diri dan mendapat nomor porsi”, demikian ungkap Drs. H. Amrun Saleh, MA.

Pada musim haji tahun ini, Kemenag Aceh Tengah akan memberangkatkan Jamaah Calon haji (JCH) mencapai 136 orang yang terdiri dari 52 laki – kali dan 71 perempuan dan tergabung kedalam Kelompok Terbang (Kloter) 3. Dari Kecamatan Silih Nara sendiri JCH yang akan berangkat berjumlah 18 orang. Dijadwalkan kloter 3 (tiga) akan diberangkatkan pada tanggal 26 juli 2019 nanti.[]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW