CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Isi Ceramah di Fuspita, Kakankemenag Imbau Masyarakat Daftar Haji

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 295
Selasa, 25 Juni 2019
Featured Image

Takengon (Alfansye/Sudrajat) -- KepalaKantor Kementerian Agama Aceh Tengah, Drs. H. Amrun Saleh, MA mengimbau Masyarakatagar segera mendaftar haji jika merasa sudah mampu, hal tersebut disampaikanpada kesempatan mengisi ceramah Forum Ukhuwah dan Silaturrahmi PengajianIbu-ibu Takengon (Fuspita) se Kecamatan Silih Nara. Selasa (25/6), di halamanMasjid Baitul Amal Kampung Arul Kumer Timur, Aceh Tengah

Dalam kesempatan tersebut, Drs. H.Amrun Saleh, MA menyampaikan pentingnya agar masyarakat yang merasa mampu agarsegera mendaftarkan diri. Hal tersebut mengingat waktu tunggu keberangkatanhaji reguler Aceh Tengah saat ini bisa mencapai puluhan tahun.

“Masyarakat supaya bisa mengetahuidan memahami bahwa, jika untuk mendaftar haji reguler saat ini, di seluruhkabupaten/ kota di Provinsi Aceh maka keberangkatannya harus menunggu hingga belasantahun lamanya,” jelasnya.

Oleh karena itu Drs. H. Amrun Saleh,MA menyarankan agar masyarakat dapat mengelola manajemen keuangannya denganbijak agar dapat membayar dana setoran awal Biaya Penyelenggaraan Ibadah haji(BPIH) yang berjumlah mencapai 25 Juta rupiah, dengan demikian masyarakat yangmendaftarkan diri akan  mendapatkan nomor porsi keberangkatan.

“bagi yang masih muda, jika setujusegeralah mendaftar haji, namun jika dari segi pembiayaan awal  masihbelum mampu karena besaran yang harus dibayar, saya sarankan agar bapak ibudapat menyicil paling tidak 400 Ribu setiap bulannya (menabung), maka dalamlima tahun kedepan bisa mendaftarkan diri dan mendapat nomor porsi”, demikianungkap Drs. H. Amrun Saleh, MA.

Pada musim haji tahun ini, Kemenag Aceh Tengah akan memberangkatkanJamaah Calon haji (JCH) mencapai 136 orang yang terdiri dari 52 laki – kali dan71 perempuan dan tergabung kedalam Kelompok Terbang (Kloter) 3. Dari KecamatanSilih Nara sendiri JCH yang akan berangkat berjumlah 18 orang. Dijadwalkankloter 3 (tiga) akan diberangkatkan pada tanggal 26 juli 2019 nanti.[]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh