Puncak Peringatan HAB Ke-73, Kemenag Abdya Santuni Anak Yatim dan Donor Darah

Kankemenag Aceh Barat Daya 04-01-2019 07:08

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Barat Daya)

Blangpidie (Badrul)---Puncak pada Hari Amal Bakti (HAB) ke-73 Kementerian Agama Republik Indonesia pada 3 Januari 2019, Panitia HAB Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat Daya (Kankemenag Abdya) laksanakan upacara di tiga rayon, setelah selesai upacara berbagai kegiatan sosialpun dilaksanakan sebagai bentuk amal bakti Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat Daya kepada umat.

Diantara kegiatan sosial tersebut yaitu penyerahan santunan kepada anak yatim yang dilaksanakan dimasing-masing rayon, sedangkan penyerahan santunan dirayon III secara simbolis diserahkan oleh Wakil Bupati Muslizar.MT didampingi Kakankemenag Abdya Drs. H. Arijal, M.Si dan Kasi Pendis Agus Suryadi, S.Ag,M.Pd.

Selain Menyerahkan santunan kepada anak yatim panitia HAB dirayon III juga melaksanakan kegiatan donor darah bekerja sama dengan BFLF Aceh Barat Daya, pada kegiatan tersebut 19 kantong darah terkumpul.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Muslizar.MT juga turut mendonorkan darahnya.

Pelaksanaan HAB dirayon tiga berlangsung  sangat meriah karena selain kegiatan sosial panitia juga menampilkan berbagai jenis kesenian dari siswa dan siswi Madrasah yang ada dirayon III yaitu Kecamatan Lembah Sabil, Menggenggam dan Tangan-Tangan.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Abdya Muslizar.MT mengucapkan terimakasih kepada jajaran Kementerian Agama atas distribusi dan kerja samanya selama ini untuk turut membantu pemerintah daerah khususnya dalam bidang keagamaan dan pendidikan.

"Selamat Hari Amal Bakti Kementerian Agama Republik Indonesia ke-73, semoga Kementerian Agama Republik Indonesia terkhusus Kabupaten Aceh Barat Daya terus berjaya serta dapat bersaing dan bersanding dengan instansi lain, ucap Muslizar.MT.

Kepala Kankemenag Abdya Drs. H. Arijal, M.Si menyampaikan Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat Daya akan terus berbenah kearah yang lebih baik untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Pada tahun 2018 Kementerian Agama telah melaksanakan berbagai kegiatan yang menfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat diantaranya pengukuran arah kiblat gratis, pembinaan manasik haji bagi calon jamaah haji dan bimbingan perkawinan pra nikah bagi calon pengantin," ujar Arijal.

Pada Kesempatan tersebut Kepala Kankemenag Abdya juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah atas bantuan dan kerjasama yang baik selama ini.[]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW