Di Abdya Wabub dan Ketua DPRK Menjadi Pembina Upacara HAB Ke-73

Kankemenag Aceh Barat Daya 03-01-2019 20:47

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Barat Daya)

Blangpidie (Badrul)---Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat Daya (Kankemenag Abdya) membagi lokasi upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Ke-73 Kementerian Agama Republik Indonesia dalam tiga rayon, Kamis (3/1/2019).

Rayon I terdiri dari Kecamatan Babahrot, Kuala Batee dan Jempa pelaksanaan upacara nya dipusatkan di lapangan PSKB Lama Inong Kecamatan Kuala Batee, Rayon II yaitu Kecamatan Susoh, Blangpidie dan Setia Upacara HAB dilaksanakan di MAN Blangpidie dan rayon III Kecamatan Tangan-Tangan, Manggeng dan Lembah Sabil rangkaian kegiatan dan Upacara HAB dilaksanakan di komplek Madrasah Manggeng.

Bertindak sebagai pembina upacara  dimasing-masing rayon yaitu Rayon III Wakil Bupati (Wabub) Abdya Muslizar.MT, rayon II Penyelenggaraan Syariah T.Faisal, S.Th dan Rayon I Ketua DPRK Abdya Zaman Akli.

Membacakan sambutan Menteri Agama Wabub Abdya Muslizar.MT mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama ditahun politik ini agar senantiasa menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan dan menempatkan diri diatas dan untuk semua kelompok dan golongan.

"Seluruh ASN dan jajaran Kementerian Agama harus menjadi perangkai, penjalin dan perajut tenun kebangsaan kita yang bineka, setiap kita harus menjadi teladan dalam kesederhanaan, kejujuran dan keikhlasan memberikan amal bakti bagi segenap warga negara tercinta," ujar Wabub membacakan sambutan Menteri Agama.

Ditempat terpisah bertindak sebagai pembina upacara di rayon I membacakan sambutan Menteri Agama Ketua DPRK Abdya Zaman Akli mengajak ASN Kementerian Agama menegakkan lima budaya kerja Kementerian Agama yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung jawab dan Keteladanan.

Kepala Kankemenag Abdya Drs. H. Arijal, M.Si mengatakan pelaksanan peringatan HAB Ke-73 ini dibagi  tiga rayon bertujuan agar ASN Kementerian Agama bisa ikut merasakan dan berpartisipasi di rayon nya masing-masing baik ASN Madrasah maupun KUA.

Lebih lanjut Drs. H. Arijal, M.Si menyampaiakan pada peringatan HAB Ke-73 ini Kementerian Agama Abdya juga mengadakan berbagai kegiatan diantaranya bakti sosial, donor darah, ceramah Agama, menyantuni anak yatim dan membersihkan lima lokasi masjid.

Upacara peringatan HAB Ke-73 tersebut juga turut dihadiri para Camat, Danramil, Polsek, tokoh Agama dan masyarakat setempat.[]



Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW