KAKANKEMENAG BENER MERIAH HADIRI HARDIKNAS

Kemenag Aceh 02-05-2014 16:16

(aceh.kemenag.go.id/Kemenag Aceh)

[Redelong / Yusra] Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Bener Meriah di Pimpin langsung oleh Bupati Bener Meriah Ir.H.Ruslan Abdul Gani, Dipl,SE peringatan Hardiknas di Bener Meriah dipusatkan dilapangan Upacara Kantor Bupati Bener Meriah, Jum’at (02/5/2014).

Pada Peringatan Hardiknas 2014 yang mengangkat Tema “Pendidikan untuk peradaban indonesia yang unggul” terlihat Hadir Kapolres Bener Meriah, Komandan Batalion 114 Satria Musara, Dandim Aceh Tengah dan Bener Meriah, Kejari Simpang Tiga Redelong, Kepala Pengadilan Aceh Tengah dan Bener Meriah, Sekretaris Daerah Bener Meriah, Kadisdik, Kepala Kankemenag Bener Meriah Drs.H Amrun Saleh,MA Sejumlah Kepala SKPD serta Ratusan Kepala Sekolah dan Guru di Bener Meriah.

Dalam Pidato Menteri Pendidikan Republik Indonesia Muhammad Nuh yang disampaikan oleh Bupati Bener Meriah Ir.H.Ruslan Abdul Gani, Dipl,SE mengatakan, dalam peringatan hari pendidikan nasional tahun 2014 ini, mendikbud menyebutkan dua hal yang sangat mendasar dalam dunia pendidikan. yaitu, yang pertama terkait dengan akses layanan pendidikan, dimana akses tersebut ditenggarai oleh akses ketersedian dan keterjangkauan.

“Pemberian Bantuan Operasional Sekolah untuk pendidikan dasar, menengah, bantuan siswa miskin, pengiriman guru untuk daerah terpencil, bantuan operasional untuk perguruan tinggi dan pendirian perguruan tinggi guru baru yang merupakan upaya meningkatkan akses yang inklusif dan berkeadilan, ujar Bupati.

Kedua, yaitu terkait dengan kualitas pendidikan yang dipengaruhi oleh tiga hal, yakni ketersediaan dan kualitas guru, kurikulum dan sarana prasarana. Untuk itu, lanjut Ruslan dalam pidato mendikbud, diterapkan beberapa program antara lain pendidikan dan pelatihan guru berkelanjutan, penerapan kurikulum 2013, dan rehabilitasi sekolah yang rusak.

“Baik rusak berat, maupun rusak ringan. semua kebijakan yang telah dijalankan itu menunjukkan hasil yang menggembirakan. Ditandai dengan kenaikan angka partisipasi kasar anak-anak yang bersekolah baik pada tingkat SD/MI, SMP/MTS, SMA/K/MA dan perguruan tinggi, Tukas Ruslan Abdul Gani. [humaskemenagbm/y]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW