CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kunker ke Aceh Tengah, Kabag TU Buka RKA-SK Kemenag Aceh Jaya 2025 dan Sejumlah Agenda Lainnya

Image Description
Saifullah
  • Penulis
  • Dilihat 122
Selasa, 6 Februari 2024
Featured Image

Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Ahmad Yani SPdI resmi membuka Rapat Koordinasi Penyusunan Rencana Anggaran Kerja (RKA-SK) Kemenag Aceh Jaya, Tahun Anggaran 2025, di Hotel Bayu Hill, Takengon, Aceh Tengah, Senin 5 Februari 2024.

 

Kegiatan pembukaan ini dihadiri Kakankemenag Aceh Jaya, Drs H Boihakki M Sos dan Kakankemenag Aceh Tengah H Wahdi MS MA, dan jajaran Kemenag Aceh Jaya.

 

Kabag TU berharap agenda awal tahun ini akan adanya output yang baik dan berorientasi kebutuhan.

 

“Kita inginkan semua lebih meningkat dan lebih baik, dengan program-program yang di rancang sejak awal, dan tahun ini adalah tahun prestasi,” kata Ahmad Yani.

 

Menurutnya, perencanaan yang matang dan baik akan menghasilkan sesuatu dan hasil yang maksimal. Jadi kegiatannya juga harus menyentuh ke masyarakat.

 

Apalagi sesuai dengan tema Rakernas Kemenag RI, Tranfromasi Kementerian Agama menuju Indonesia Emas 2045, kita di daerah juga harus siap menyongsong ini dengan sarana dan prasarana yang memadai.

 

“Kerja keras, dan professional semua pihak di jajaran Kemenag, akan menentukan arah dan perbaikan di lembaga yang kita cintai ini, mohon kerjasamanya semua untuk dapat memberikan pelayanan terbaik kepada umat beragama,” katanya.

 

Ahmad Yani juga berpesan agar disetiap kegiatan dapat mengintegrasikan muatan moderasi beragama, seperti pada program pendidikan, pembinaan pegawai dan kegiatan lainya pada tahun ini dan tahun selanjutnya.

 

Sementara Boihakki berterimakasih atas bimbingan langsung dari Kanwil Kemenag Aceh, dan akan terus melanjutkan berbagai inovasi di wilayah yang dipimpinnya.

 

Ia juga menyampaikan bersama jajarannya di semua satker akan berusaha maksimal dalam mengelola DIPA agar realisasi anggaran dapat tercapai sebagaimana target dan rencana yang disusun.

 

Dalam kunkernya ini, Kabag TU Ahmad Yani SPd, I juga melakukan peninjauan ke madrasah-madrasah dilingkungan Kemenag Aceh Tengah, yang turut didampingi Kakankemenag Aceh Tengah, H Wahdi MS MA dan Kasi Penmad Yulia MA, Selasa 6 Februari 2024.

 

Kunjungan di madrasah ini sebagai bentuk silaturrahmi dengan tenaga pendidik dan kependidikan, untuk memberikan motivasi kepada mereka dan siswa madrasah.

 

Adapun yang dikunjungi, yakni RA Mawar Gayo, MIN 1 Aceh Tengah, MTsN 1 Aceh Tengah, dan MIN 8 Aceh Tengah.

 

Selain itu, dijadwalkan, Kabag TU pada hari yang sama, Selasa (6/2) juga akan membuka RKA-SK Kemenag Aceh Tengah dan RKA-SK Kemenag Pidie Jaya di dataran tinggi gayo tersebut.[]

 

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh