CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Buka PDWK Penilaian Kinerja Pegawai, Wahdi Minta ASN Tingkatkan Kompetensi Diri

Image Description
Alfansyie Gayto Hakka
  • Kontributor
  • Dilihat 104
Senin, 1 April 2024
Featured Image
Kakankemenag Aceh Tengah H. Wahdi MS, MA saat membuka PDWK Teknis Penilaian Kinerja PNS

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah H Wahdi MS MA membuka kegiatan Pelatihan di Wilayah Kerja (PDWK) Teknis Penilaian Kinerja Pegawai Negeri Sipil, Senin, 1 April 2024 di Aula Umah Pesilangan, kantor setempat.

 

Diklat kerjasama antara Balai Diklat Keagamaan (BDK) Aceh dengan Kankemenag Aceh Tengah ini berlangsung selama enam hari kedepan, sejak tanggal 1 hingga 6 April 2024 dengan melibatkan 40 peserta yang terdiri dari ASN pengadministrasi pada madrasah, KUA dan Kantor Kemenag sendiri.

 

Di awal sambutannya, Wahdi sampaikan ucapan terimakasih kepada BDK Aceh yang telah memilih Aceh Tengah sebagai tuan rumah Dilkat untuk kesekian kalinya, menuruntnya ini adalah bentuk kepercayaan yang harus terus dijaga. 

 

“Ini adalah sesuatu hal yang sangat membagakan bagi kami, kami untuk kesekain kalinya dipercaya.  kedepan kita akan tingkatkan kerjasama lebih baik” ungkap Wahdi.

 

Menurutnya program PDWK ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh peserta yang mendapat kesempatan ikut Diklat Penilaian Kinerja Pegawai ini, selain pelatihannya gratis, dapat ilmu untuk meningkatkan kompetensi serta di beri uang saku oleh Negara.

“kurang apa lagi kita, pelatihannya gratis, ilmu sudah barang tentu kita dapatkan dan yang tidak kalah menarik peserta ini diberikan uang saku oleh Negara. Ini artinya kita harus serius mengikuti kegiatan ini” sebut Wahdi.

 

Wahdi mengungkapkan tujuan utama dari Diklat ini adalah untuk meningkatkan kompetensi pegawi.   

 

“Tujuan Diklat ini adalah untuk menigkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap untuk dapat melaksanakan tugas jabatan secara profesional dengan dilandasi kepribadian dan kode etik pegawai sesuai dengan kebutuhan Kementerian Agama” tutupnya.

 

Dalam kesempatan itu Kakankemenag Aceh Tengah memberikan materi tentang Pembangunan Bidang Agama.

 

Diakhir acara, Wahdi turut menyematkan tanda peserta secara simbolis kepada empat perwakilan peserta.[]

Editor : Nida Azkia
Fotografer : Alfansyie
Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh