CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

1200 Siswa Raudhatul Athfal Aceh Tengah Ikuti Praktik Manasik Haji

Image Description
Alfansyie Gayto Hakka
  • Kontributor
  • Dilihat 480
Kamis, 9 November 2023
Featured Image
Prosesi praktik manasik haji saat berlangsun di Lapangan Musara Alun, Takengon.g di

Sebanyak 1200 Siswa Raudhatul Athfal (RA) dalam Kabupaten Aceh Tengah Ikuti Praktik Manasik Haji di Lapangan Musara Alun, Takengon. Kamis, 9 November 2023.

 

Kegiatan ini melibatkan 25 RA di bawah koordinator Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Aceh Tengah.

 

Dibuka Kasubbag Tata Usaha Ihsanuddin, SAg MPd dan dihadiri Kasi Penyelenggara Zakat dan Wakaf H Ahmad Marjan MPd, Kasi Pendidikan Madrasah Yulia MA, Ketua IGRA Aceh Tengah Erni Dalila MPd serta segenap unsur kepanitiaan.

 

Sementara Pembimbing Manasik terdiri atas H Ahmad Marjan MPd, H Zulfan MM, H Ali Idris Lc serta Bapak H Budi Darmawan MPd.

 

Ihsanuddin dalam sambutannya menyampaikan terselenggaranya kegiatan ini tentu dengan didasari niat yang tulus dan ikhlas dari segenap tenaga pendidik, demi terciptanya generasi bangsa yang berakhlakul karimah.

 

“untuk itu kami ucapkan terimahkasih kepada para dewan guru telah ikhlas mendidik dan membimbing anak didik dengan penuh dedikasi” sambutnya.

 

Dilanjutkan, kegiatan manasik haji bagi anak usia dini ini tentu saja bertujuan untuk memperkenalkan kepada anak- anak tentang konsep haji sejak dini sebagai rukun islam kelima yang wajib dijalani.

 

Meskipun ini merupakan gambaran, tentunya mungkin suatu saat insyaallah mereka menunaikan ibadah haji, minimal sudah tahu gambaran ka'bah, hijir ismail, makam ibrahim dan sebagainya

 

“Mereka sudah memiliki bekal pengetahuan tentang haji, pengetahuan ini diberikan dalam sentra peran mereka melakukan tawap melakukan saii dan sebagainya semua itu ditanamkan agar kelak meraka benar benar melakukan ibadah ini bila dewasa nanti. Dengan demikian anak-anak kita nantinya mengetahui bagaimana pelaksanaan haji yang harus dilakukan seorang muslim” jelas Ihsanuddin.

 

Diakhir sambutannya Ihsanuddin berharap semoga nanti mereka menjadi anak yang betul-betul mempunyai iman yang kuat, budi pekerti yang luhur dan tentunya bisa meneruskan cita-cita perjuangan para pahlawan dan para ulama yang jasanya sangat luar biasa.[]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh