Calang (Ferdiansyah) - Kepala Kankemenag Aceh Jaya pimpin Tim Monitoring Kepegawaian dan kunjungi beberapa Madrasah di lingkungan Kantor Kemenag Aceh Jaya, Rabu (6/7).
Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN), serta mengevaluasi administrasi kepegawaian pada Satker Madrasah.
Kepala Kankemenag Kabupaten Aceh Jaya Drs.H.Boihakki, M.Sos dalam kunjungannya ke MIN 12 Aceh Jaya di Desa Alue Jang Kecamatan Pasie Raya, yang menempuh perjalanan lebih kurang sekitar 2 jam dari pusat Kota Calang, sampaikan bahwa sebuah lembaga pendidikan harus terus bergerak dan saling bekerja sama.
"Lembaga harus terus bergerak dan bekerja sama dalam meningkatkan mutu pendidikan di madrasah, tidak hanya dengan sesama ASN, namun hubungan interaksi sosial dengan masyarakat pun harus tetap terjaga dengan baik," ajaknya.
"Kita sebagai tenaga pendidik mempunyai target dalam peningkatan mutu pendidikan agama di madrasah, karena ilmu yang kita ajarkan sejak dini untuk mendidik generasi yang mampu memahami ilmu agama yang tidak hanya berguna bagi diri sendiri namun juga berguna bagi orang lain nantinya," imbuh H Boihakki, yang pernah menjadi Kakankemenag Kota Lhokseumawe ini.
Untuk itu, sambungnya, meskipun keterbatasan tenaga pendidik, kita harus tetap semangat dalam bekerja jaga kekompakan untuk memajukan pendidikan agama di Kabupaten Aceh Jaya. Dan guru harus setia dengan masyarakat. Semoga misi suci Kementerian Agama dan motto Ikhlas Beramal menjadi pegangan dalam kita bekerja.
Dalam kunjungan tersebut, Tim Monitoring juga melakukan pengecekan terhadap data-data dan bukti fisik administrasi yang ada di bagian kepegawaian madrasah. Serta menyampaikan beberapa instrumen yang wajib dipenuhi dan melengkapi hal-hal yang masih kurang di bagian kepegawaian.
Adapun beberapa madrasah yang didatangi di antaranya MAN 1 Aceh Jaya (Teunom), MIN 12 Aceh Jaya (Pasie Raya), MIN 7 Aceh Jaya (Krueng Sabee), MIN 6 Aceh Jaya (Panga), MIN 11 Aceh Jaya (Indra Jaya), dan MIN 14 Aceh Jaya (Darul Hikmah).[yyy]