Meulaboh-KemenagNews (16/11/2013). Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, H. M. Arif Idris mengingatkan, dalam era reformasi saat ini, pelayanan publik yang memuaskan bagi pengguna layanan publik itu merupakan tuntutan dan harapan masyarakat. Seperti yang telah dicontohkan Oelah Baginda Rasulullah SAW, Pelayanan publik juga harus dilaksanakan dengan tertib agar dapat membawa masyarakat pada kepastian, pencapaian rasa keadilan serta mewujudkan kesejahteraan.
Hal tersebut ditegaskan Kakankemenag ketika membuka secara resmi acara Sosialisasi Pelayanan Publik dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat di Aula Dinas Sosial dan Transmigrasi Kabupaten Aceh Barat, Sabtu (16/11).
“Pelayanan Publik sangat erat kaitannya dengan Korupsi, Kewenangan, Monopoli, dan Transparensi. Hal ini agar dalam memberikan pelayanan publik yang cepat, aman, nyaman dan bersih sekalian dalam mewujudkan pelayanan prima yang modern dan transparan,” lanjut Pak Arif.
Ketua Panitia Muhammad, S.Ag dalam Laporannya mennyampaikan bahwa acara ini diselenggarakan sesuai dengan amanat UU RI No.25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.
Acara yang akan berlangsung selama dua hari ini 16 s/d 17 November diikuti oleh 70 orang peserta terdiri dari Kepala-kepala seksi dan penyelenggara, Kepala KUA Kecamatan,Kepala Madrasah dan pengelola keuangan yang ada lingkungan Kankemenag Kab. Aceh Barat. Dalam kegiatan ini Pantia juga menghadirkan beberapa orang narasumber diantaranya Ombudsman Perwakilan RI, Perwakilan Kanwil Kemenag Prov. Aceh, Kepala Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu, serta Asisten III Setda Kab. Aceh Barat. (Jufrizal/y)