Kemenag Aceh Timur, MPU dan Polres Aceh Timur Sinergikan Penanganan Vaksinasi Bagi Masyarakat, ASN dan Pelajar

Inmas Aceh 05-10-2021 14:57

(aceh.kemenag.go.id/Inmas Aceh)

Idi (Irfan)---Kemenag Aceh Timur bersama MPU Aceh Timur dan polres Aceh Timur bahas strategi mempercepat vaksinasi bagi masyarakat, ASN dan pelajar. Acara tersebut dilaksanakan di Aula Wira Satya Polres Aceh Timur.Senin (04/10/2021)

Acara silaturrahmi tersebut disambut langsung oleh Kapolres Aceh Timur, AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat SIK, Pejabat terkait Polres Kabupaten Aceh Timur kemudian beraudiensi  terkait penyamaan presepsi dalam hal upaya meningkatkan kesuksesan pelaksanaan Vaksinasi serta  strategi mempercepat vaksinasi bagi masyarakat, ASN dan pelajar.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Aceh Timur Mahmun Hari Sandy Sinurat SIK mengajak seluruh MPU dan Penyuluh agama Islam serta seluruh Stekholder untuk terus intensifkan edukasi tentang covid-19 dan vaksinasi Bagi Masyarakat,ASN dan Pelajar. 

Khusus kepada penyuluh agama Islam dan MPU Aceh Timur , Kapolres berharap edukasi bisa dilakukan bersama tokoh masyarakat sampai tingkat majelis taklim yang menjadi binaan mereka dan meyampaikan Tema vaksinasi covid 19 di tinjau dari sudut Pandang Agama Islam pada setiap Khutbah Jumat.

Kapolres Aceh Timur mengatakan Vaksinasi ini adalah untuk mempercepat terbentuknya Herd Immunity atau kekebalan imunitas kita dan merupakan ikhtiar dalam menghadapi pandemi, jadi saya harap jangan mudah percaya dengan berita hoaks di media sosial tanpa kita cek kebenarannya terlebih dahulu dari pihak terkait” ungkap Kapolres dalam sela-sela acara silaturrahmi tersebut.

Sementara itu, lanjut Kapolres, “apabila mayoritas pelajar madrasah sudah di vaksin covid19, maka akan mendorong tercapainya Herd Immunity di lingkungan madrasah, sehingga kegiatan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) pun dapat dilaksanakan secara maksimal. 

Sementara Itu orang Nomor Satu dilingkungan Kemenag Aceh Timur H.Salman S.Pd,M.Ag mendukung penuh  program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah kepada masyarakat ,ASN dan Pelajar.

"Menyangkut himbauan vaksin, yang sudah ada selama ini, himbauan secara umum untuk vaksinasi bagi ASN dan pelajar kita juga telah melaksanakan  sosialisasi kepada kepala KUA kecamatan dan Kepala Madrasah Tingkat RA,MI,MTS dan MA se Aceh Timur bahkan kita juga sudah megeluarkan beberapa surat edaran Vaksin Kepada pelajar dan ASN ," ungkapnya 

Tak hanya itu, kata Salman,  pihaknya juga gencar turun ke madrasah dan KUA dalam rangka mensosialisasikan vaksin kepada ASN dan pelajar.

"Walaupun belum maksimal seperti yang kita harapkan bahkan kita terus gencar mensosialisasikan mamfaat Vaksin di berbagai media salah satunya di website aceh.kemenag.go.id dan channel yutube Kemenag Aceh Timur, serta Facebook Kemenag Aceh Timur," ujarnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kasubbag TU H.Akly S.Ag MH, MPU Aceh Timur,Anggota MPU,Ketua K3 MI,K3 MTS dan K3 MA,Kepala KUA Kecamatan serta Peyuluh Agama Islam Fungsional dan Peyuluh Agama Islam Non PNS.

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW