Kemenag Bener Meriah dan Baitul Mal Jalin Kerjasama Pembuatan Sertifikat Tanah Wakaf

Inmas Aceh 15-09-2020 12:05

(aceh.kemenag.go.id/Inmas Aceh)

Redelong (Humas BM/Zulkifli)---Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah Bapak Drs H Hamdan MA didampingi Penyelenggara Zakat dan Wakaf Hasbiallah ZA SAg jalin kerjasama bersama Baitul Mal Kabupaten Bener Meriah dalam pembuatan sertifikat tanah wakaf, Selasa, (15/09/2020).

"Dengan pertemuan ini, selain membahas program kerja bersama tentang perwakafan, juga untuk menjaga silaturahmi antara Kemenag Bener Meriah dengan Baitul Mal Kabupaten Bener Meriah," tutur Hamdan di ruang kerja Kepala Baitul Mal setempat.

Selain itu Hamdan juga berkoordinasi terkait masalah Badan Wakaf Indonesia (BWI). "Secara nasional sertifikat tanah wakaf itu sangat penting, khususnya untuk di administrasi di KUA Kecamatan," imbuhnya.

Hamdan berharap sekiranya Baitul Mal Bener Meriah untuk dapat mendukung untuk pembuatan sertifikat. Nantinya sertifikat  tersebut akan diarsipkan di KUA Kecamatan dan di Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bener Meriah.

Sementara itu, Kepala Baitul Mal Kabupaten Bener Meriah Tgk Fakamuddin SSy menyambut baik kedatangan Kakankemeneg Bener Meriah Drs H Hamdan MA beserta rombongan.

"Terkait pendanaan tanah wakaf di lingkungan KUA Kecamatan, Baitul Mal Bener Meriah menyarankan untuk melengkapi dokumen-dokumen yang dianggap perlu untuk pembuatan sertifikat tanah wakaf," ajaknya.

"Setelah semua persyaratan seperti dokumen-dokumen yang sudah dilengkapi oleh Kemenag maka nantinya Baitul Mal akan langsung berkoordinasi dengan Badan  Pertanahan Nasional untuk pembuatan sertifikat tanah wakaf tersebut," pungkas Fakamuddin.[yyy]

Kategori Informasi dan Humas Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW