Staf Ahli Kominfo RI Sambangi Madrasah Subulussalam, Ini Tujuannya

Kankemenag Subulussalam 20-02-2020 15:46

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Subulussalam)

Subulussalam (Faisal)--- Suatu yang  membanggakan bagi Sekolah ataupun Madrasah yang berada jauh dari ibu Kota yang langsungkan dikunjungi oleh salah satu staf ahli Menteri Negara. Staf Menteri tersebut ialah  Prof. Dr. Henri Subiakto, SH.MA selaku staf ahli Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia mengunjungi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Subulussalam. Kamis (20/2)

Kunjungan tersebut dilakukan untuk mensosialisasikan atau pengenalan tentang Teknologi informasi dan komunikasi (TIK) bagi pelajar Madrasah.

Kunjungan tersebut berlangsung di ruang aula MAN 2 Kota Subulussalam yang langsung di dihadiri oleh Kadis Kominfo Kota Subulussalam, Kepala MAN 2 Kota Subulussalam dan seluruh siswa madrasah tersebut.

Sosialisasi atau pengenalan TIK tersebut mengangkat tema " Potensi Media Sosial, Konten Internet dan Aturan Hukum Dunia  Online".

Henri Subiakto menyampaikan, Bahwa Teknologi komunikasi dianggap mencakup pengertian yang luas, termasuk sistem, saluran, perangkat keras dan perangkat lunak dari komunikasi modern. 

Sedangkan teknologi informasi merupakan bagian dari pengertian teknologi komunikasi. Teknologi informasi adalah ilmu yang diperlukan untuk mengelola informasi agar informasi tersebut dapat dicari dengan mudah dan akurat. 

Informasi dapat dikatakan sebagai data yang telah diolah. Data atau informasi tersebut dapat berupa tulisan, suara, gambar, video dan sebagainya

Ia juga menyampaikan bahwa para siswa MAN 2 Kota Subulussalam agar selalu berhati-hati dengan dunia online, karena dunia online juga memiliki hukum sendiri sehingga para penggunanya tidak semena-mena menyebarkan informasi.

" Para siswa harus hati-hati dalam dunia online ini, bila dianggap menyebarkan berita atau konten yang merugikan orang lain akan berakibat fatal", ungkap Henri

"Gunakan media sosial untuk hal yang bermanfaat bukan untuk mudharat,

media sosial itu umpama sarung tergantung orang yang menggunakannya, apakah untuk sarung sholat atau tutup muka untuk mencuri", tutur Henri Subiakto

Henri juga berharap kepada Kepala Madrasah agar selalu memantau para siswanya baik di area Madrsah maupun diluar Madrasah seperti penggunaan dunia Maya sehingga siswa MAN 2 Kota Subulussalam lebih bijak menggunakan media sosial.

Di lain kesempatan, Suherman selaku kepala MAN 2 Kota Subulussalam menyampaikan rasa terimakasih atas kunjungan salah satu staf ahli menteri yang sudah menjadikan MAN ini sebagai lakosi tujuannya untuk memberikan pengetahuan terhadap penggunaan media sosial.







Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW