MTsN 5 Aceh Tengah Peringati Maulid Nabi, Kakankemenag Aceh Tengah Serahkan Bantuan Pembangunan Mushola

Kankemenag Aceh Tengah 08-01-2020 16:26

Kakankemenag Aceh Tengah serahkan bantuan pembangunan mushola MTsN 5 Aceh Tengah (aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Tengah)

Takengon (Alfansyie) --- MTsN 5 Aceh Tengah menggelar kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1441 Hijriah sekaligus peletakan batu pertama pembangunan mushola madrasah, Rabu (8/1/20).

Kegiatan yang dilakukan di halaman madrasah tersebut turut dihadiri Kakankemenag Aceh Tengah, Drs H Amrun Saleh MA, Camat Kute Panang, Alwin Syahri SE, Beberapa Kepala Seksi, Kepala KUA Kecamatan Kute Panang, Kepala Bank Syariah Mandiri (BSM) cabang Takengon, tokoh masyarakat setempat hingga para guru dan murid.

Camat Kute Panang, Alwin Syahri SE dalam sambutannya mengapresiasi atas terselenggaranya peringatan Maulid Nabi yang dilakukan di lingkungan madrasah tersebut.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, tidak mudah sebenarnya membuat acara seperti ini," ungkap Alwin.

Ia menambahkan, " dengan peringatan Maulid Nabi ini, harapannya ada yg dibawa pulang, seperti perubahan sikap sebangaiman Rasulullah." tuturnya.

Kakankemenag Aceh Tengah dalam bimbingan dan arahannya mengungkapkan perubahan adalah sebuah kenyataan yang harus dihadapi, namun jangan sampai keluar dari koridor ajaran dan sunnah nabi.

"Yang kekal adalah perubahan, jika ingin berubah harus siap bertransformasi, jika tidak akan ditinggal oleh perkembangan jaman,"ungkap Kakankemenag.

Maksud dari statemen yang disampaikan bahwa manusia harus bertransformasi terhadap perubahan global, jika pada masa nabi alat transportasi adalah hewan unta, maka sekarang tidak akan relevan karena telah banyak kendaraan yang lebih efektif dan efisien, seperti mobil dan sepeda motor.

Kakankemenag Kabupaten Aceh Tengah, Drs H Amrun Saleh MA juga menyerahkan bantuan pembangunan Mushola MTsN 5 Aceh Tengah yang langsung diterima kepada Kepala MTsN 5 Aceh Tengah, Muslailati S Pd.

Peringatan Maulid Nabi di MTsN 5 Aceh Tengah itu juga diwarnai dengan peletakan batu pertama pembangunan mushola oleh Kakankemenag Aceh Tengah beserta Camat Kute Panang dan Kepala Bank Syariah Mandiri Cabang Takengon serta Tokoh Masyarakat setempat.

Diujung acara, Kepala Madrasah MTsN 7 Aceh Tengah, H Budi Darmawan M Pd dipercayakan menyampaikan tausyah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1441 H.[]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW