Chairul Saleh Sosialisasikan e-RKAM

Kankemenag Aceh Tamiang 07-12-2019 12:32

Chairul Saleh, S. Ag, Kasi Kelembagaan dan Informasi Madrasah Kanwil Kemenag Aceh Sedang Menyampaikan Materi e-RKAM (aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Tamiang)

Karang Baru (Muhammad Sofyan) -- Kepala Seksi (Kasi) Kelembagaan dan Sistem Informasi Madrasah Kanwil Kemenag Aceh, M. Chairul Saleh, Sabtu (7/12), melakukan Sosialisasi e-RKAM (Rencana Kerja Anggaran Madrasah secara elektronik) di Aula Al-Ikhwan Kankemenag Aceh Tamiang.

Zainuddin, S. Ag, Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Aceh Tamiang dalam arahannya menjelaskan bahwa, ke depan dana BOS di Madrasah tidak lagi dutentukan oleh jumlah siswa tapi sangat tergantung dengan program dan laporan yang dibuat dalam e-RKAM.

Chairul Saleh dalam pemaparannya menyampaikan bahwa e-RKAM ini menjadi tugas berat Kepala Madrasah, dengan e-RKAM dapat dipantau Madrasah mana yang laporannya salah mana yang benar. 

Ia juga menjelaskan bahwa e-RKAM ini merupakan program Word Bank, dan BOS nantinya merupakan program Word Bank.

Untuk itu ia mengajak semua Madrasah untuk segera membenahi data emis untuk mendukung pelaksanaan e-RKAM dan selanjutnya nanti ada e-DM.

Ia juga meminta kepada seluruh Madrasah segera menyelesaikan pengisiane-RKAM, "kalau di Aceh Singkil bisa kenapa di Tamiang tidak," ujarnya membandingkan pengisian e-RKAM di Aceh Singkil yang sudah 100 %.

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW