Pasutri Ikut Bimbingan Pengelolaan Keuangan Keluarga

Kankemenag Bireuen 04-12-2019 15:01

Kakankemanag Bireuen sedang membuka acara (aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Bireuen)
(Ilham Syahputra)-- Kantor Kemenag Bireuen melalui seksi bimbingan masyarakat (bimas) Islam menggelar kegiatan bimbingan pengelolaan keuangan keluarga. Kegiatan yang diikuti 101 peserta utusan dari beberapa kecamatan dalam lingkup kabupaten Bireuen ini digelar Rabu  (04/12/2019) di aula kantor setempat.
Kegiatan yang bertujuan mewujudkan keluarga sakinah dengan memberikan pengetahuan dan keterampilan yang cukup luas bagi pasangan suami-istri (pasutri) dalam menghadapi berbagai  persoalan dan konflik keluarga. Salah satunya menghadapi urusan finansial atau keuangan. 
Selain itu, kegiatan yang diikuti pasangan muda hingga tua ini juga bertujuan untuk menekan angka perceraian yang disebabkan oleh faktor ekonomi.
Selama kegiatan, para peserta disuguhi materi tentang panduan dan kebijakan pelaksanaan bimbingan keluarga sakinah yang disampaikan oleh pemateri yang kompeten di bidangnya.
Sementara itu, kepala Kankemenag Bireuen, Drs H Zulkifli Idris MPd, saat membuka kegiatan mengatakan bahwa acara ini dimaksudkan untuk membangun fondasi keluarga sakinah dan merancang bagaimana pasutri bisa melalui berbagai masalah dengan kondusif dan Islami. Termasuk bagaimana mengelola keuangan dan mengatasi problem keluarga.
“Bagaimana dinamika kehidupan keluarga itu bisa dikelola dengan baik sehingga pasutri semakin memperkokoh fondasi keluarga sakinah. Juga kesungguhan bersama dalam mengatasi konflik, serta diharapkan bisa menjadi keluarga yang harmonis, sehat dan saling memberikan kebahagiaan,” kata Zulkifli.
Kategori Informasi dan Humas Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW