Agar Pelayanan Masyarakat Tidak Bertele-tele, PTSP Kemenag Aceh Singkil Diresmikan

Inmas Aceh 25-10-2019 18:34

(aceh.kemenag.go.id/Inmas Aceh)

Singkil (Inmas) --- Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (25/10), diresmikan penggunaannya oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh yang diwakili Drs H Azhari.

Azhari yang juga Kepala Bidang Penerangan  Agama Islam, Zakat dan Wakaf (Penaiszawa) menjelaskan bahwa PTSP merupakan salah satu program direktif Menteri Agama.

"Ini adalah inovasi dari Kementerian Agama agar pelayanan kepada masyarakat tidak bertele-tele," jelasnya.

Oleh karenanya, ia menyambut baik dan sangat gembira atas peresmian PTSP Kankemenag Aceh Singkil ini.

"Mudah-mudahan Kemenag tetap istiqamah dalam pelayanan prima," harapnya seraya melanjutkan agar PTSP ini menjadi motivasi dan pemicu semangat dalam mewujudkan pelayanan untuk masyarakat.

"Dengan adanya PTSP, mudah-mudahan menambah semangat dan gairah kita dalam melayani masyarakat," kata Azhari.

Sementara itu, Kepala Kankemenag Kabupaten Aceh Singkil, Drs Salihin Mizal MA menjelaskan bahwa diwujudkannya PTSP Kankemenag Aceh Singkil agar pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan prinsip-prinsip pelayanan publik. 

"Kita ingin pelayanan kepada masyarakat yang transparan, sederhana, mudah, jelas, akuntabel, tepat waktu. Dan yang pasti disiplin, sopan dan ramah," jelasnya.

Salihin juga menjelaskan bahwa PTSP Kemenag Aceh Singkil melayani 25 layanan. Ia berharap masyarakat dapat menggunakan kemudahan layanan ini sebaik-baiknya.

"Mudah-mudahan masyarakat bisa menggunakan layanan dengan sebaik-baiknya dan kami pun bisa melayani masyarakat semaksimal mungkin," harapnya.

Dengan diresmikan PTSP Kankemenag Aceh Singkil, kini sudah empat belas Kankemenag di Aceh yang memiliki PTSP. 

Sebelumnya, Kakanwil Kemenag Aceh, Drs H M Daud Pakeh mendampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, H Basyaruddin SH meresmikan PTSP Kankemenag Aceh Tamiang, Selasa, 15 Oktober lalu.[]

Kategori Kantor Wilayah Aceh
CONNECT & FOLLOW